NEWS

Minta Kades Tingkatkan Kinerja, Bupati KSK: Pembangunan Dimulai dari Desa

1741
×

Minta Kades Tingkatkan Kinerja, Bupati KSK: Pembangunan Dimulai dari Desa

Sebarkan artikel ini

KONAWE, MEDIAKENDARI.COM – Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa (KSK) mendorong peningkatan kualitas kinerja jajaran aparatur desa.

Hal tersebut ditegaskan KSK dalam peningkatan kapasitas kepada Kepala Desa (Kades) terpilih se Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) di Sekolah Polisi Negara (SPN) Anggotoa, Rabu, (1/2/2023).

KSK menuturkan, dalam menjalankan pemerintahaan ada janji yang tertuang dalam visi dan misi untuk membangun masyarakat Kabupaten Konawe.

Namun, untuk menunaikan visi misi tersebut dibutuhkan sumber daya yang produktif, handal serta profesional, memiliki kapabilitas dalam menjalankan peran dan fungsinya kinerja.

Bupati Konawe dua periode ini menyebut, pembangunan yang sukses itu tentunya dimulai dari tingkatan bawah, khususnya Desa. Untuk itu, peningkatan kapabilitas sangat diharapkan bagi aparatur di Desa.

“Agar mampu menjalankan perannya secara optimal dan amanah sesuai perundang-undangan yang berlaku,” Tutur KSK dihadapan ratusan Kades.

Desa saat ini, memiliki peran vital dengan alokasi anggaran yang cukup besar. Untuk itu aparatur Desa diharap mampu mengelolah anggaran sesuai dengan regulasi yang berlaku dalam pelaksanaan pembangunan.

“Kades harus rajin berdiskusi dan membaca aturan, manfaatkan teknologi dalam menggali pengetahuan dalam menjalankan pembangunan,” jelasnya.

Politisi NasDem ini juga menegasakan, janji yang disuarakan para Kades dapat dituaikan dan dirumuskan melalui RPJMDesa kemudian dituangkan dalam RKPDesa yang kemudian ditetapkan dalam APBDesa.

“Agar dalam pembangunan dapat terwujud dan tidak ada permasalahan dikemudian hari,” pungkasnya.

You cannot copy content of this page