BUTON TENGAH

Mobil Minibus Terbakar di Depan SPBU Pertamina Lombe Gegerkan Warga

616
×

Mobil Minibus Terbakar di Depan SPBU Pertamina Lombe Gegerkan Warga

Sebarkan artikel ini
Sebuah mobil minibus terbakar terbakar didepan SPBU Pertamina Lombe usai mengisi bensin, Selasa 8 September 2020

Reporter : Syaud Al Faisal / Editor: Kang Upi

LABUNGKARI – Warga Kecamatan Gu Kabupaten Buton Tengah digegerkan dengan terbakarnya sebuah mobil minibus bernomor polisi DT 1342 UC di depan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Pertamina Lombe, Selasa 8 September 2020 pagi.

Pengandara minibus asal Kecamatan Lakudo, Rusli mengatakan, dirinya tidak mengetahui secara pasti penyebab kebakaran minibus yang dikendarainya. Sebab, saat dirinya tersadar api sudah menjilati bagian bawah mobilnya.

Minibus yang dikendarai Rusli sendiri bermuatan bahan bakar minyak (BBM) jenis bensin yang disimpannya didalam jeringen, dan baru saja dilakukan pengisian di SPBU tersebut.

“Saya juga tidak tahu, tiba-tiba saya merasa panas, setelah saya lihat di belakangku, lantai mobil sudah mulai terbakar, saya tidak merokok juga,” terang Rusli.

Dia juga mengungkapkan, saat melihat api sudah membakar mobil dan jerigen berisi BBM yang dimuatnya itu, dirinya langsung bergegas berlari meninggalkan kendaraanya.

“Hanya bisa pasrah, tujuanku tadi hanya ingin mengisi bensin, saya mengisi tadi setelah reda hujan sekitar pukul 09.30 Wita dan rencananya mau pulang,” pungkasnya.

Dari pantauan MEDIAKENDARI.com, warga di lokasi kebakaran geger dengan adanya peristiwa tersebut. Warga berbondong-bondong berusaha memadamkan api, dengan menimbun dengan pasir dan menyiramkan air agar tidak merembet ke rumah warga dan SPBU pertamina.

Api baru bisa padam setelah mobil pemadam kebakaran milik Pemerintah Daerah Buteng tiba di lokasi kebakaran dan membantu memadamkan api. Saat ini mobil minibus tersebut sudah dalam penanganan aparat kepolisian. (1/1)

You cannot copy content of this page