oleh

Mobil Pengangkut BBM Terbakar di Kolaka Utara

-NEWS-756 dibaca

KOLAKA UTARA – Sebuah mobil truck yang memuat bahan bakar minyak (BBM) jenis solar terbalik dan terbakar di jalan trans Sulawesi Desa Rantelimbong, Kecamatan Lasusua, Kabupaten Kolaka Utara (Kolut), Sulawesi Tenggara (Sultra) Selasa, 21 Juni 2022.

Kasat Lantas Polres Kolut, Iptu Syarif melalui PS Kanit Gakkum, Ipda Ponadi mengatakan peristiwa itu kecelakaan tunggal. Beruntung tidak ada korban jiwa. Sopirnya langsung melarikan diri.

“Saat kejadian kecelakaan tunggal itu terjadi pengemudi truck Mitsubishi canter warna kuning dengan nomor polisi DD 8135 RF melaju dari arah utara menuju arah selatan, namun saat truck yang bermuatan jerigen yang isinya BBM jenis solar itu mendaki dipendakian Belimbing truck tersebut mengalami mati mesin. Saat mati mesin, truck tersebut langsung mundur dan menabrak gunung lalu terbalik dan terbakar,”  ungkap Ipda Ponadi.

Baca Juga : OJK Sultra Sebut Industri Jasa Keuangan Tumbuh Positif

Ponadi mengaku polisi belum mengetahui sopir truck tersebut karena saat kejadian sopirnya melarikan diri dan belum bisa memastikan penyebab mobil terbakar.

“Kemudian belum ditahu ada berapa banyak jerigen yang berisi BBM jenis solar yang dimuat dan BBM solar itu mau dibawah kemana dan diperuntukan dimana karena saat ini pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan terkait insiden tersebut,” terangnya.

Ia menyebut, sebanyak tiga unit mobil pemadam kebakaran yang diturunkan untuk memadamkan api yang sudah mulai menjalar baik di jalan akibat tumpahan solar itu maupun di sekitar kebun milik warga.

 

Reporter : Pendi

Terkini