oleh

Monianse Mulai Rombak Sejumlah Kepala OPD Baubau

-NEWS-553 dibaca

BAUBAU, MEDIAKENDARI.COM – Wali Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra), La Ode Ahmad Monianse mulai membuktikannya ucapannya akan melakukan perombakan struktur pimpinan organisasi daerah (OPD) lingkup pemerintah kota (Pemkot) Baubau.

Hasilnya, Monianse menggeser dua kepala OPD yakni Rahmat Tuta dari sebelumnya menjabat Kepala Bappeda dipindahkan menjadi Kepala Balitbang Kota Baubau, Kadis Perikanan dari sebelumnya Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) menjadi Kepala Dinas (Kadis) Pertanian.

Sementara, Kadis Pertanian sebelumnya Ruslan digeser menjadi Staf Ahli bersama Amrin Taone yang sebelumnya menjabat Kepala Balitbang Kota Baubau. Satu Kepala OPD lainnya yakni Hanaruddin definitif sebagai Kepala Dinas Sosial Kota Baubau.

“Pergeseran ini pilihan saya sendiri. Tidak ada intervensi dan masukan orang tertentu,” ungkap Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse saat pelantikan di aula kantor Wali Kota, Jum’at 18 Oktober 2022.

Politisi PDIP itu menegaskan kepada kepala OPD yang digeser agar mengemban amanah di tempat barunya dan tidak memikirkan tugas di tempat lamanya.

“Jangan pikir saya duduk termenung menunggu habis masa jabatan ku,” ujarnya.

Penulis : Ardilan