NEWS

Monianse : RGPI akan Menjadi Motor Penggerak UMKM di Sultra

608
×

Monianse : RGPI akan Menjadi Motor Penggerak UMKM di Sultra

Sebarkan artikel ini
Ketua RGPI Sultra, La Ode Ahmad Monianse

BAUBAU – Ketua Umum (Ketum) Rajawali Garda Pemuda Indonesia (RGPI) resmi melantik pengurus RPGI Sulawesi Tenggara (Sultra) yang di ketuai La Ode Ahmad Monianse di alun-alun Kotamara di Kota Baubau Sabtu, 26 Maret 2022.

Usai dilantik, Ketua RGPI Sultra, La Ode Ahmad Monianse mengungkapkan pihaknya akan melakukan konsolidasi bersama seluruh pengurus RGPI disemua wilayah 17 Kabupaten/Kota di Bumi Anoa.

“RGPI harus menjadi motor penggerak untuk naik kelasnya usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Sulawesi Tenggara. Saya akan kerja sama dengan para kepala daerah meminta dinas terkaitnya bisa membina satu atau dua UMKM di masing-masing wilayahnya. Itu yang akan kami genjot terus untuk naik kelas,” ucap La Ode Ahmad Monianse dikonfirmasi usai pelantikan.

Baca Juga : Dua Oknum Guru SD 6 Wawo di Kolaka Utara Diduga Lakukan Kekerasan Kepada Siswanya 

Plt Wali Kota Baubau itu juga mengaku pihaknya akan mencoba memperkuat ekonomi UMKM dengan menjalin kerjasama bersama pihak-pihaknya terkait lainnya.

“Kami pun akan melakukan kolaborasi dengan beberapa perbankan untuk memberikan penguatan permodalan (untuk UMKM),” ujarnya.

Monianse menerangkan RGPI akan melakukan road show untuk setiap kepala daerah kabupaten/kota di Sultra meminta kesediannya untuk membantu RGPI.

“UMKM yang tadinya tidak bisa ekspor, kita bikin jadi bisa ekspor. Seperti di Baubau, sudah ada beberapa yang dibina oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Baubau. Itu akan jadi contoh untuk daerah lain  bagaimana menaikan kelas UMKM dari usaha para pemuda menjadi gerakan ekonomi yang kuat,” pungkasnya.

 

Penulis : Ardilan

You cannot copy content of this page