oleh

Nabung Sambil Beramal di Bank Muamalat Kendari, Bisa Pilih Sendiri Donasinya

Reporter: Ferito Juliadi / Taufik Quraizh Rahman

KENDARI – Bank Muamalat Indonesia Kantor Cabang Kendari melalui Baitul Maal Muamalat (BMM) berkomitmen untuk ambil bagian dalam program penanganan Covid-19, melalui serangkaian program sosial kemanusiaan.

Salah satu program sosial tersebut yakni Tabungan Prima Berhadiah yakni berupa layanan tabungan berjangka khusus yang bisa dinikmati baik untuk nasabah lama maupun baru Bank Muamalat.

Branch Manager Bank Muamalat Indonesia Kantor Cabang Kendari, Fitrawan menjelaskan dalam program ini setiap nasabah yang menabung maka bank akan memberikan hadiah dimuka berupa voucher donasi.

“Voucher donasi itu dananya akan diberikan kepada Baitul Maal Muamalat (BMM) untuk disalurkan kepada masyarakat yang terdampak Covid 19. Program ini untuk mengajak masyarakat berdonasi tanpa harus mengurangi harta simpanannya,” kata Fitrawan, Senin 20 April 2020.

Menurutnya, program ini berlaku hingga 30 April 2020 dengan penempatan dana tabungan minimal Rp 100 juta. Setelah menabung, nasabah dapat memilih sendiri jenis paket hadiah donasinya.

“Paket donasi A berupa Alat Pelindung Diri (APD) atau multivitamin, dan paket B berupa Sembako atau hygine kit yang akan diberikan kepada masyarakat yang terkena dampak penyebaran Covid 19,” ungkapnya.

Dijelaskannya, nasabah juga bisa memilih jangka waktu pengendapan Tabungan Prima Berhadiah yakni selama 3, 6 b, dan 12 bulan. Dengan program ini nasabah bisa menabung sekaligus berdonasi APD dan multivitamin, sembako, hygiene kit.

“Program tersebut berlaku juga untuk kelipatan dana dari simpanan diatas. Nasabah cukup menghubungi marketing atau dapat langsung ke kantor untuk mendaftar program ini,” terangnya.

Fitrawan berharap, penyebaran wabah covid-19 dapat memberikan hikmah bagi tiap individu. Dirinya juga berharap wabah ini segera usai sehingga masyarakat dapat beraktifitas seperti biasa.

“Ikuti anjuran pemerintah mengenai pembatasan sosial, kebiasaan cuci tangan serta beraktifitas dari rumah termasuk transaksi nasabah dari kunjungan ke bank beralih ke transaksi melalui aplikasi M DIN Muamalat,” tutupnya.

Terkini