oleh

Nasdem : Kedekatan Jokowi Dengan Ulama Jangan Dipolitisasi

JAKARTA – Sekjen Partai Nasdem, Johnny G Plate menjelaskan terkait kedekatan yang dibangun oleh Joko Widodo dengan ulama bukan membawa unsur politik akan tetapi itu merupakan keharusan, sebab ulama adalah yang memegang standar moralitas.

“Para ulama memang harus didekati, masa dijauhi. Tidak ada kegelisahan dengan ulama harus dibangun karena mereka itu yang memegang standar  moralitasnya,” Kata Johnny di Gedung Syndicate, Wijaya Timur Jakarta Selatan, Jumat (3/8/2018).

“Jangan dipolitik hubungan dengan ulama. Itu bukan urusan politik itu urusan moralitas,” tambahnya.

Selain itu, Johnny juga menanggapi terkait isu-isu ganti presiden maupun isu lainnya yang kini tengah di anggap menjadi ancaman dikubunya.

Menurutnya, isu-isu tersebut harus dilawan dan jangan dijadikan sebuah acaman. Baginya tidak ada acaman, yang ada hanya sebuah kekuatan.

“Kalo siap untuk berkonstetasi harus siap dengan semua cuaca. Tidak ada itu ancaman yang ada itu adalah kekuatan-kekuatan mo kombinasi apapun juga tergantung cerukan konsetuennya dalam hal konstetasinya,” tandasnya.

Tak hanya itu, Sekjen dari Partai Nasdem itu juga menegaskan bahwa Kelompok Joko Widodo atau koalisinya tidak akan menggunakan isu-isu yang berbau sara atau isu-isu hoaks yang kemudian hanya untuk kepentingan elektoral.

Justeru Ia menginginkan agar Konstetasi politik diPilpres mendatang baik dari kubunya maupun dari lawan politiknya agar mengunakan cara-cara berpolitik yang santun dan baik serta tidak menggunakan isu-isu Hoaks dan berbauh SARA.

“Kami harapkan ini juga digunakan oleh kempok sebelah untuk tidak menggunakan cara-cara seperti itu,” cetusnya.


Reporter : Suriadin
Editor : Hendriansyah

Terkini