Presiden Joko Widodo saat akan meninggalkan Indonesia menuju Thailand. Foto: Instagram Jokowi

Jokowi Batal Hadiri HPS ke-39 di Sultra

Reporter: Rahmat R.
Editor: Taya

JAKARTA – Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo batal hadir dalam acara peringatan Hari Pangan Sedunia (HPS) ke-39 yang digelar di Sulawesi Tenggara (Sultra) mulai 2—5 November 2019.

HPS yang digelar di dua daerah yakni Kota Kendari dan Kabupaten Konawe Selatan ini, rencana awalnya digelar pada Oktober 2019, tetapi karena menunggu jadwal pelantikan Presiden dan Wakil Presiden sehingga dilaksanakan pada November 2019. Namun saat ini hanya Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo yang hadir dalam acara tingkat internasional itu.

Iklan kodrat

BACA JUGA: Pembukaan HPS, Pemprov Sultra Siapkan Tenda Untuk 5000 Tamu

“Kita tunggu pelantikan, nanti saya akan menghadap ke Presiden untuk bawa undangan,” ungkap Gubernur Sultra, Ali Mazi saat ditemui dikediamannya di Jakarta beberapa waktu lalu.

Presiden Jokowi kini sedang dalam perjalanan ke luar negeri untuk menghadiri acara Konferensi Asia Afrika di Bangkok, Thailand mulai 2—4 November 2019.

“Meninggalkan Indonesia pagi ini menuju Bangkok, Thailand untuk menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi ke-35 ASEAN yang digelar 2 hingga 4 November 2019. Selain menghadiri rangkaian acara KTT, saya juga mengadakan sejumlah pertemuan bilateral diantaranya sore ini saya hendak bertemu dengan Presiden FIFA dan Sekjen PBB,” tulisnya di akun Instagram Jokowi. (B)

Iklan Balai PJN-XII Kendari
Iklan BLUD Konawe