Wakil Ketua AFP Sultra, Sultan Arifin. (Foto : Rahmat R./Mediakendari.com)

Jelang Pra PON 2019, AFP Sultra Butuh 6 Atlet

Reporter : Rahmat R.
Editor : Kang Upi

KENDARI – Menjelang perhelatan Pra Pekan Olahraga Nasional (Pra-PON) 2019 Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Sulawesi Tenggara (Sultra) masih kekurangan enam atlet Futsal. Untuk mengisi kekosongan itu, AFP tengah mencari enam atlet yang akan diajak bergabung dalam tim.

Wakil ketua AFP Sultra,  Sultan Arifin mengatakan, untuk saat ini baru ada enam pemain yang akan mengikuti Pra PON, keenamnya merupakan atlet perebut medali emas saat PON Kolaka lalu yang berasal dari Kabupaten Buton Selatan (Busel).

“Enam pemain itu sudah ada dari Busel dan enamnya kita masih cari nanti,” terangnya kepada Mediakendari.com melalui via WhatsAppnya, Kamis (07/02/2019).

Dirinya menambahkan, mengenai siapa tuan rumah dalam Pra-PON 2019 Cabang olahraga (Cabor) Futsal sampai saat ini belum ditetapkan. Kata dia, pihaknya juga tengah berupaya agar Sultra menjadi tuan rumah Pra PON.

“Untuk menjadi tuan rumah, maka tentunya kami akan bersaing dengan beberapa daerah misalnya Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dan Gorontalo. Mereka telah menyatakan kesiapan menjadi tuan rumah,” katanya.

Lanjut Sultan, tetapi untuk pemaparannya sendiri akan dilakukan pada awal bulan April mendatang, sekaligus akan dinyatakan siapa yang akan ditunjuk menjadi tuan rumah. Pihaknya mengaku optimis dapat ditunjuk sebagai tuan rumah, karena telah sukses menyelenggarakan ajang liga futsal nusantara tahun 2018 lalu.

“Apabila Sultra nantinya dipilih sebagai tuan rumah, AFP Sultra akan menanggung biaya transportasi para peserta selama di Sultra, mulai dari bandara ke penginapan dan dari penginapan ke lapangan,” tutup Pemilik Sultan Futsal Organizer (SFO) itu. (B)

error: Content is protected !!
%d bloggers like this: