Sekretaris Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kolaka Utara, Syafruddin. (Foto: Istimewa)

KONI Kolut Keciprat Anggaran Rp 1,5 Miliar

Reporter: Pendi
Editor: Kang Upik

KOLAKA UTARA – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kolaka Utara keciprat anggaran sebesar Rp 1,5 miliar, yang bersumber dari Anggaran Pendapatan, dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2019.

Sekretaris KONI Kolut Syafruddin menjelaskan anggaran yang diporsikan untuk KONI di tahun 2019 itu akan digunakan untuk pembinaan maupun kegiatan Cabang Olehraga (Cabor).

“Sesuai prosedur dan mekanisme pengunaan anggaran, setiap Cabor akan melakukan pembinaan maupun melaksanakan kegiatan yang akan didanai dengan anggaran tersebut,” kata Syafrudin.

Ia juga menjelaskan, KONI tidak mempunyai atlet, jadi hanya mengeluarkan dana ke tiap Cabor yang akan melaksanakan pelatihan, pembinaan maupun kegiatan lainnya.

“Dana yang digelontorkan setiap ada kegiatan itu harus melalui proposal dan rekomendasi dari pengurus Cabor,” tambahnya.

Syarifudin juga menuturkan, dari 34 Cabor yang terdaftar di KONI Kolut, ada beberapa Cabor yang akan melakukan latihan untuk persiapan Pra PON, seprti Cabor dayung, tennis meja, billyard dan gulat.

“Agenda KONI kedepannya tentu tetap melakukan pembinaan tiap Cabor untuk meningkatkan prestasi yang gemilang pada kancah daerah, wilayah maupun nasional,” ujarnya.

Hal senada juga diungkapkan Bendahara KONI Kolut Muhsin yang mengungkapkan jika dana Rp 1,5 milyar yang digelontorkan untuk KONI akan digunakan untuk memenuhi kebutuhan Cabor.

BACA JUGA:

“Dana tersebut kami masih siapkan untuk memenuhi kebutuhan setiap Cabor yang akan melaksanakan kegiatan dan telah memenuhi prosedur untuk digelontorkan dana,” jelasnya.

Lembaga yang bersekretariat di Swa Windu Lasusua ini, kata Muhsin, senantiasa optimis dalam memberikan pembinaan bagi tiap Cabor agar selalu giat dalam menggelar latihan.

“Dan menekuni latihan demi mengukir prestasi dan membawah nama baik kolaka utara pada event yang akan dihelat kedepan,” pungkasnya. (A)

error: Content is protected !!