oleh

Pandemi Mereda, PSTI Sultra Lanjutkan Pembinaan Atlet Lewat Kompetisi

Reporter : Supriyadin Tungga

KENDARI – Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Sulawesi Tenggara (Sultra) melanjutkan pembinaan atlet lewat kompetisi, yang sempat tertunda akibat penyebaran pandemi.

Kompetisi tersebut rencananya digelar 15 – 21 Desember 2020 mendatang di Saran Olahraga Perumahan BTN Magaga, Kelurahan Bonggoeya, Kecamatan Wua-Wua, Kota Kendari.

Waketum Bidang Pembinaan Prestasi PSTI Sultra, Firman Kasim menjelaskan, kompetisi berskala nasional itu digelar untuk menjaring atlet berprestasi yang mampu bersaing dikancah nasional.

“Kejuaraan ini rencananya akan diikuti atlet dari sejumlah daerah di luar Sultra dan pemain pemain nasional yang menghuni pelatnas sepak takraw,” terang Firman Kasim.

Sementara itu, Ketua Panitia Kompetisi, Juni Kasim menuturkan, pihaknya telah menyiapkan lapangan berstandart nasional dengan konsep terbuka, yang saat ini dalam pembenahan.

Menurutnya, kompetisi ini digelar untuk mengembangkan dan membina atlet di daerah, yang sempat tertunda dalam beberapa bulan terakhir akibat pandemi covid-19.

“Ini untuk membina genarasi pelanjut, Sultra banyak pemain berbakat tapi tanpa pelatih yang handal, kita berharap mereka dapat berprestasi,” ungkapnya.

Ditegaskanya, karena digelar ditengah masa darurat pandemi covid-19, maka kompetisi ini akan dilaksanakan sesuai protokol kesehatan dan pencegahan pandemi.

“Panitia sudah siapkan prokes, salah satunya membatasi jumlah penonton dan melakukan pemeriksaan suhu tubuh dan mewajibkan menggunakan masker,” pungkasnya.

Terkini