“Panen” Medali di Cabor Renang, Kota Kendari Raih 9 Medali Emas di Porprov XIV

NEWS384 dibaca

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM- Cabang Olahraga (Cabor) Renang Kota Kendari berhasil menambahkan 9 medali emas untuk kontingen Kota Kendari di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sultra XIV di Kota Baubau dan Kabupaten Buton.

Pelatih Cabor Renang Kota Kendari Zulfikar mengatakan, raihan medali tersebut akan terus bertambah pasalnya masih ada peserta yang belum bertanding dibeberapa kelas.

Baca Juga : Puncaki Podium Cabor Dayung, Kota Kendari Tambah Koleksi 2 Medali Emas dan 1 Perak

“Masih ada yang belum bertanding. Seperti dinomor 400 meter gaya bebas putra dan putri, serta dinomor 50 meter gaya bebas. Untuk sementara cabor renang Kota Kendari sudah meraih 9 medali emas. Tapi raihan medali ini masih akan bertambah lagi,” terangnya.

Zulfikar melanjutkan ke-9 medali emas tersebut berhasil diraih pada nomor 1500 meter putra, 800 meter putri, 50 meter gaya kupu-kupu putra dan putri.

“Dinomor punggung putri, 800 meter gaya bebas putra, dan dinomor 100 meter gaya kupu-kupu putra dan putri,” beber Zulfikar pada Selasa (29/11/22).

Baca Juga : Raih Emas Ketiga, Binaraga Kendari Juara Umum Porprov XIV

Dia menambahkan, persiapan yang dilakukan untuk mengikuti ajang 4 tahunan ini sudah sangat mantap. Oleh karena itu dirinya menargetkan khusus pada Cabor Renang, pihaknya optimis meraih 20 medali emas.

“Total atlet renang yang diturunkan di Porprov ini sebanyak 20 atlet. Yakni, 12 atlet putra dan 8 atlet putri. Kita harap bisa menjadi juara umum Porprov di cabor renang ini,” tutupnya.

Reporter: Dila Aidzin

Facebook : Mediakendari