KendariNEWS

Pangdam Hasanuddin Tinjau Pembangunan Gedung Isolasi Covid-19 RSAD dr Ismoyo Kendari

333
×

Pangdam Hasanuddin Tinjau Pembangunan Gedung Isolasi Covid-19 RSAD dr Ismoyo Kendari

Sebarkan artikel ini
Pangdam XIV/Hsn, Mayjen TNI Andi Sumangerukka saat diwawancarai awak media di halaman parkiran RS dr. Ismoyo Kendari, Minggu 10 Mei 2020.

Reporter: Erlin

KENDARI – Panglima Kodam XIV/Hasanuddin, Mayjen TNI Andi Sumangerukka meninjau progres pembangunan gedung isolasi penanganan pasien Covid-19 di Rumah Sakit Angkatan Darat (RSAD) Tingkat IV, dr Ismoyo Kendari, Sabtu 10 Mei 2020.

Andi Sumangerukka menjelaskan kunjungannya kali ini merupakan peninjauan yang kedua kalinya setelah kunjugan pertama 18 April 2020 lalu.

Mantan Danrem 143/HO Kendari ini mengatakan saat ini progres pembangunan gedung khusus penanganan pasien Covid-19 RS dr Ismoyo Kendari sudah memasuki tahap penyelesaian.

“Kalau diliat sisa finising, progresnya sudah 90 persen kondisinya rampung,” terang Mayjen TNI Andi Sumangerukka pada awak media di halaman RS Ismoyo.

Lanjut Andi, ditargetkan pembangunan gedung akan rampung dan sudah bisa dipakai sebelum Idul Fitri 2020.

Mantan Kabinda Sultra ini mengimbau masyarakat Sultra tetap mengikuti anjuran dan imbauan pemerintah yakni Physical Dinstancing dan Sosial Distancing.

“Tetap ikuti imbauan pemerintah, dan hindari kerumunan, serta tetap jaga kebugaran tubuh,” imbaunya.

Pangdam XIV/Hsn Mayjen TNI Andi Sumangerukka (Kedua dari kiri) saat meninjau progres pembangunan gedung isolasi covid-19 RSAD dr. Ismoyo

Ditempat yang sama, Kepala RSAD TK. IV, dr. R. Ismoyo, Mayor Ckm dr Denny Suprapto menerangkan jumlah ruangan gedung tersebut, untuk lantai dua delapan ruangan. Sementara lantai bawah, 10 ruangan masing-masing sembilan ruangan rawat inap dan satu ruangan obat.

Lanjut Denny, untuk ruang perawatan lantai atas, setiap ruangan diisi tiga tempat tidur, kemudian empat ruangan dengan kamar mandi di dalam, dua ruangan kamar mandi di luar.

Sementara fasilitas di lantai bawah, tiga ruangan diisi tiga tempat tidur, enam ruangan diisi dua tempat tidur, dua ruangan dengan kamar mandi di dalam, kemudian tujuh ruangan kamar mandi di luar.

“Nantinya semua ruangan tersebut akan dilengkapi fasilitas AC,” imbuhnya.

Lanjut Denny status RSAD ismoyo saat ini hanya menjadi RS penyanggah, bukan sebagai RS rujukan seperti RS Kota Kendari dan RSU Bahteramas.

“Kita disini hanya akan merawat anggota yang ODP atau PDP, tapi kalau sampai saat ini kami belum merawat pasien positif covid-19” terangnya.

Untuk diketahui kunjungan Pangdam XIV/Hsn Mayjen TNI Andi Sumangerukka di RSAD dr. Ismoyo kota kendari didampingi oleh Dandrem 143/HO Kendari Kolonel Inf Jannie Aldrin Siahaan dan Kepala RSAD TK. IV, dr. R. Ismoyo, Mayor Ckm dr Denny Suprapto.

You cannot copy content of this page