oleh

Para Millenial di Konsel, Yuk Bersiap Ikut ‘Milennial Road Safety Festival

Reporter : Erlin

Editor : Kang Upi

ANDOOLO – Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) merupakan salah satu daerah dengan tingkat Kecelakaan Lalulintas (Lakalantas) yang cukup tinggi, khususnya dialami para generasi muda dan kaum milenial.

Berdasarkan data Kepolisian Resort (Polres) Konsel, untuk jumlah lakalantas di daerah ini dalam dua tahun terakhir termasuk mengkhawatirkan, yakni mencapai 98 kasus di tahun 2017 dan 68 kasus lakalantas tahun 2018.

Hal ini memang patut disayangkan, olehnya itu Pemda Konsel pun memberikan perhatian khusus untuk mengampanyekan cara berkendara dengan aman bagi generasi muda. Salah satunya melalui gelaran Milennial Road Safety Festival (MRSF).

Baca Juga : Sosialisasi Keselamatan Lalulintas, Polres Bombana Sasar Kaum Milenial

MRSF merupakan bentuk kampanye kreatif tentang keamanan berkendara untuk generasi milenial. Kampanye ini merupakan program Kepolisian Resort (Polres) Konsel yang akan digelar bersama Pemda pada, 16 Maret 2019 mendatang.

Dalam rapat persiapan MRSF yang digelar Rabu (30/1/2019), di Ruang Rapat Rujab Bupati Konsel, Wakil Bupati Konsel, Dr. H. Arsalim Arifin mengaku, menyambut MRSF dan akan mendukung sepenuhnya pelaksanaan event tersebut.

Untuk kesuksesan event ini, Arsalim mengaku akan segera berkoordinasi dengan Bupati Konsel, Surunuddin Dangga. Melalui event ini Ia berharap, generasi milenial dapat menerima penyuluhan tentang praktek berlalulintas yang benar.

“Kegiatan ini akan diisi dengan penyuluhan dan praktek berlalulintas yang benar sesuai tata tertib berlalulintas. Pada kegiatan ini akan dibuat rekor MURI untuk Tarian Lulo dan musik bambu terbanyak,” jelasnya.

Baca Juga : GP Nasdem Sultra Siap Lawan Golput dan Rebut Suara Milenial

Ditempat yang sama, Kapolres Konsel AKBP Dedy Adrianto mengatakan bahwa MRSF adalah kegiatan yang dilaksanakan secara nasional di seluruh Indonesia. Untuk di Konsel, kegiatan akan dipusatkan di Kecamatan Laeya.

Menurutnya, untuk di Sultra MRSF akan digelar di Kendari pada 17 Maret 2019 dan di Konsel pada 16 Maret 2019 mendatang. Kegiatan ini, bakal diisi sejumlah agenda diantaranya, Jalan Santai, Senam Massal, Deklarasi Pelopor Keselamatan Berlalulintas, Freestyle Sepeda Motor, serta Safety Riding dan Driving.

Selain itu, akan diramaikan juga dengan agenda Pelepasan Balon, berbagai doorprise dan hadiah serta hiburan dari Artis Ibukota.

“Event dilaksanakan di Konsel mengingat banyaknya kasus Lakalantas yang terjadi setiap tahun dengan mayoritas korban adalah kaum milennial yaitu anak-anak sekolah,” pungkasnya.(b)


Terkini