oleh

Parpol Koalisi Jokowi Kembali Bahas Nawacita Kedua

JAKARTA – Koalisi Jokowi gelar pertemuan Senin (6/8) malam di menteng Jakarta Pusat sebagai tindak lanjut dari pertemuannya di Gedung Juang kemarin beberapa waktu lalu.

Dikatakan Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, pertemuannya malam ini membahas soal visi misi kedepan sebagai tindak lanjut dari Nawacita pertama menuju Nawacita kedua.

“Visi misi dipastikan koresitasnya sangat jelas, benang merahnya sangat jelas. Di situ itu nanti antara nawacita pertama menuju nawacita kedua dan kemudian visi indonesia untuk 2045,” ucapnya di Cemara, Jakarta Pusat (6/8/2018).

Ia menilai, masih banyak hal-hal positif yang perlu disampaikan secara masif ke publik yang kemudian mereka akan mempertajam itu melalui menyerapan tenaga kerja sebanyak mungkin serta pementasan kemiskinan diseluruh wilayah Indonesia.

Selain itu, lanjut Hasto, dalam penajaman visi misi tersebut mereka juga akan memperhatikan program keumatan sebagaimana Presiden Joko Widodo merespon itu sebagai strategi pemberdayaan learning untuk umat.

“Dari PPP dan PKB tadi memberikan perhatian yang sangat luas terhadap pendidikan di pesantren. Dan itu merupakan bagian yg sangat penting, peran para ulama itu luar biasa. Dan Kita juga buat penajaman terhadap program-program di situ,”ungkapnya

“Kemudian semua dikumpulkan, karena itu lah masing-masing Parpol juga mempertajam visi misi dari bapak Jokowi,” Tambahnya.

Lebih lanjut, Hasto menyatakan visi misi inmtu mencerminkan gambaran tentang mimpi sebagai bangsa pejuang bangsa yg berdaulat, bangsa yang mandiri.

“Berakhlak yg betul-betul menghadirkan seluruh keteladanan dari moralitas kehidupan keagamaan yang baik,” tutupnya.(a)


Reporter : Suriadin

Terkini