oleh

Pasangan Pelajar SMP di Busel Resmi Menikah

-NEWS-261 dibaca

Reporter: Adhil
BATAUGA – Setelah sempat heboh di media sosial (Medsos) usai mendaftarkan pernikahan di Kantor Urusan Agama (KUA), pasangan pelajar SMP asal Kecamatan Batauga, Kabupaten Buton Selatan (Busel), Sulawesi Tenggara (Sultra), akhirnya resmi menikah.

Pernikahan keduanya digelar secara sederhana di kediaman mempelai wanita dan disaksikan langsung keluarga kedua pasangan yang masih belia tersebut.

“Alhamdulillah, keduanya sudah remsi menikah hari Sabtu kemarin, 06 Maret 2021 tanpa kendala,” ungkap Amirullah, paman mempelai wanita dikonfirmasi Senin, 08 Maret 2021.

Ditemui terpisah, Melina, Ibu mempelai wanita mengaku lega juga khwatir atas pernikahan tersebut. Kekhawatiran tersebut tentu sangat beralasan, mengingat keduanya masih dibawah umur.

Untuk umur Marchel Gunawan sang suami, baru berusia 14 tahun sementara anaknya yakni Fitriani Nurul Amin baru berusia 16 tahun.

Pasangan pelajar SMP di Buton Selatan resmi jadi suami istri. Foto: Adhil/mediakendari.com

Meski telah menyandang status suami istri, kedua anaknya tersebut masih diupayakan untuk tetap mendapatkan pendidikan layaknya anak di usia mereka. Bahkan kata melani, keduanya masih terus dibimbing hingga ketingkat pendidikan yang lebih tinggi.

“Ini sudah jalan terbaik, daripada terjadi hal yang tidak diinginkan ke depannya, orangtua berdosa, anak-anak berdosa, dan lingkungan juga berdosa, karena ghibah. Mungkin ini sudah jalan, kita kembalikan kepada Allah,” ucap Melina.

Dihubungi terpisah, Kepala KUA Busel Samsul Ridi mengatakan, seluruh proses penikahan berjalan lancar sesuai ketentuan pernikahan pada umumnya.

Meski sempat mendapatkan penolakan, keduanya akhirnya menikah setelah adanya dispensasi dari Kantor Kementerian Agama Pasarwajo di Kabupaten Buton. “Mereka sudah sah sebagai suami istri,” kata Samsul Ridi singkat. /B

Terkini