KendariKESEHATAN

Pasien Positif Corona di Kendari Bertambah Lagi Lima Kasus

302
×

Pasien Positif Corona di Kendari Bertambah Lagi Lima Kasus

Sebarkan artikel ini
Update Data Covid-19 Kota Kendari
Update Data Covid-19 Kota Kendari

Reporter : Febi Purnasari

KENDARI – Pasien positif Corona Virus Disease (Covid-19) di Kota Kendari kembali mengalami penambahan lima kasus baru. Hal ini berdasarkan update data yang disampaikan Satuan Tugas (Satgas) percepatan penanganan Covid-19 Kota Kendari, Minggu, 19 Juli 2020, pukul 17.00 WITA.

“Hari ini kembali bertambah lima orang yang dinyatakan konfirmasi positif,” kata Juru Bicara (Jubir) Satgas Covid-19 Kota Kendari, dr Alghazali Amirullah.

Adapun rinciannya kasus yakni dua orang dari Kelurahan Watulondo, jenis kelamin laki-laki berusia 17 tahun, dan perempuan berusia 46 tahun.

“Sebelumnya tidak ada gejala yang dikeluhkan dan kini sudah menjalani perawatan di Rumah Sakit (RS) Bahteramas,” jelasnya.

Kemudian satu orang dari Kelurahan Lalolara, jenis kelamin laki-laki yang berusia 46 tahun.

“Ini kontak erat dengan kasus positif sebelumnya, dan kini sudah menjalani perawatan di RS Bahteramas,” ujarnya.

Selanjutnya, satu orang perempuan dari Kelurahan Mokoau berusia 22 tahun, riwayat kontak erat dengan kasus sebelumnya dan sudah menjalani perawatan di RS Bahteramas.

Kasus baru terakhir yakni dari Kelurahan Mandonga, perempuan berusia 57 tahun.

“Pemeriksaan rapid test dilakukan pada tanggal 18 dinyatakan reaktif. Kemudian dilanjutkan Swab tanggal 19 hasilnya konfirmasi positif,” tambahnya.

Dengan bertambahnya lima orang yang dinyatakan positif, sehingga total kumulatif pasien positif Covid-19 di Kota Kendari menjadi 121 orang, yang telah dinyatakan sembuh 78 orang, pasien yang dinyatakan meninggal lima orang dan yang tengah menjalani perawatan 38 orang. (c).

You cannot copy content of this page