oleh

Pembangunan Jembatan Muna – Buton Tuntas dari Berbagai Kajian

-NEWS-45 dibaca

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Pembangunan jembatan penghubung pulau Muna dan Buton belum jelas juga kapan pembangunannya. Padahal, beberapa waktu proyeks ini sempat menjadi perbincangan karena akan segera dibangun di era kepemimpinan pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur (Wagub) Ali Mazi – Lukman Abunawas.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappenda) Sultra, Johanes Robert menuturkan, pembahasan soal rencana jembatan Muna-Buton ini sudah tuntas dari berbagai kajian.

Baca Juga : La Ode Mohitu Siap Maju di Pilkada Muna 2024

Akan tetapi, sampai tahun 2022 ini belum juga ada kepastian terkait modal pembangunan. Apakah harus menggunakan APBD, APBN atau melalui kerjasama pemerintahan dan badan usaha (KPBU).

“Kita kesulitan pada skin pendanaan, kita berharap bisa dibiyai oleh APBN reguler. Tetapi pemerintahan mengharapkan melalui skin kerjasama pemerintahan dan badan usaha,” katanya, Selasa (29/03/22).

Akan tetapi belum ada kepastian permintaan tersebut akan diterima oleh pemerintah pusat.Ia melanjutkan, berdasarkan hasil kajian anggaran yang dibutuhkan sekitar lebih 1 triliun. “Hasil kajian membutuhkan kurang lebih 1 triliun ya. Intinya seperti itu,” tukas Robert.

Reporter : Rahmat R.

FacebookMediakendari

Terkini