Pembayaran Kuliah Mahasiswa UHO Bisa Melalui ATM Bank Sultra

NEWS282 dibaca

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Hubungan kemitraan Bank Sultra dengan Universitas Halu Oleo (UHO) tidak dapat dipandang sebelah mata. Kemitraan yang dibina selama ini menjadi tolak ukur eksistensi Bank Sultra dalam mendukung dunia pendidikan khususnya di Bumi Anoa.

Sejalan dengan ketentuan Pembayaran UKT Semester Genap 2022 mahisiswa/siswi Universitas Haluoleo yang dapat disetorkan sejak tanggal 2 Januari 2023 sampai dengan 10 Februari 2023.

Direktur Utama Bank Sultra Bapak Abdul Latif menyampaikan bahwa Bank Sultra telah menyiapkan beberapa cara dalam melakukan pembayaran UKT lebih fleksibel dan aman.

Pembayaran Via Teller melalui Kantor Operasional Bank Sultra yang tersebar diseluruh wilayah Sulawesi Tenggara termasuk Kantor Fungsional Bank Sultra yang ada dalam lingkungan Kampus UHO. Pembayaran Via ATM Bank Sultra.

Pembayaran via ATM lebih mudah karena saat ini Bank Sultra telah memliki 148 mesin ATM yang aktif untuk melayani kebutuhan nasabah. Caranya mudah, mahasiswa/siswi terlebih dahulu mengkases Aplikasi SIAKAD UHO untuk mendapatkan informasi nomor rekening VA (virtual account).

Selanjutnya melakukan transfer dana sesuai dengan jumlah yang ditetapkan ke rekening VA yang telah diperoleh. Setelah itu proses pembayaran selesai.

Struk ATM sebagai tanda bukti transfer disimpan sebagai bukti bayar (cara mendapatkan VA terlampir). Pembayaran via Bank Sultra Mobile dapat dilakukan dengan cara login aplikasi Bank Sultra Mobile, pilih menu transfer selanjutnya input nomor rekening VA pada menu rekening tujuan.

Pastikan dan input nominal transfer yang sesuai, masukan nama dan nomor stambuk pada kolom berita transfer. Lakukan pembayaran dan transaksi selesai kemudian simpan bukti pembayaran.
Melalui beberapa kemudahan kami harapkan mahasiswa/i dan orang tua siswa tidak lagi terkendala untuk melakukan pembayaran uang kuliah.

“Disisi lain Bank Sultra terus berbenah menghadirkan produk dan jasa layanan untuk memenuhi seluruh kebutuhan nasabah karena hal ini merupakan komitmen Bank Sultra dalam menghadirkan solusi aman dan mudah dalam bertransaksi. Untuk itu kami terus bersemangat memberikan kontribusi positif kepada pertumbuhan ekonomi,” tutupnya.

Reporter: Sardin.D