oleh

Pembukaan Munas Kadin Indonesia Akan Digelar di Masjid Al Alam

-NEWS-100 dibaca

 

Reporter: La Ato

KENDARI – Musyawarah Nasional (Munas) Kamar Dagang dan Idustri (Kadin) Indonesia yang rencananya digelar di Kota Kendari nanti akan dipusatkan di tiga titik, yakni di kawasan eks MTQ, pelataran Masjid Al Alam, dan hotel Claro.

Hal ini sebagaimana yang disampaikan oleh Koordinator Media Center Kadin Sulawesi Tenggara (Sultra), La Ode Rahmat Apiti.

“Jadi ini merupakan hasil rapat finalisasi persiapan di lapangan yang dilakukan oleh pengurus Kadin Sultra dan Kadin Pusat,” ungkap La Ode Rahmat Apiti, Rabu, 16 Juni 2021.

Selain itu ia mengatakan, sesuai hasil keputusan rapat, pembukaan Munas telah disepakati akan digelar di pelataran Masjid Al Alam.

“Ini merupakan usulan dari gubernur Sultra yang disampaikan oleh Ketua Kadin Sultra, Anton Timbang. Jadi, karena Munas ini akan dibuka oleh Presiden RI, Joko Widodo, Kadin pusat akan melakukan konsultasi dengan pihak kepresidenan mengenai lokasi pembukaan tersebut,” jelasnya.

Tujuan Gubernur Sultra, Ali Mazi mendorong kawasan Masjid Al Alam sebagai tempat pembukaan Munas Kadin, jelas La Ode Rahmat Apiti, agar masjid tersebut bisa lebih dikenal lagi sebagai kawasan wisata religi di Sultra.

Terkini