oleh

Pemda Kolaka Utara Belikan Randis Baru untuk Para Camat

-NEWS-860 dibaca

KOLAKA UTARA – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) membelikan kendaraan dinas (Randis) baru untuk para Camat di daerah itu.

Kabid Pengelolaan Barang Milik Daerah (BMD) Pemda Kolut, Hairil Imran mengatakan total randis yang dibeli sebanyak 15 unit yang dananya bersumber dari anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) tahun 2022 dengan nilai kurang lebih Rp 3 miliar.

Tampak Mobil Dinas Yang Baru Untuk Para Camat Saat Tiba Dipelabuhan Tobaku

“Merk mobil dinas para camat yang baru itu adalah Mitsubishi Xpander. Untuk tipe serta harga per unit kami belum tahu, yang pastinya mobil tersebut Pemda sudah dibayar semua. Kemudian untuk kendaraan dinas yang lama kami pun juga belum tarik karena masih menunggu arahan pimpinan,” ucap Hairil Imran dikonfirmasi Senin, 21 Februari 2022.

Baca Juga : DPMD Konawe Selatan Percepat Pencairan Dana Desa

Hairil mengaku pihaknya terakhir mengadakan pembelian randis untuk para camat tahun 2008 lalu. Randis lama yang dipakai para camat merupakan hibah dari kabupaten induknya yakni kabupaten Kolaka.

“Mobil dinas yang baru ini Pemda beli dari salah satu dealer mobil yang ada di Makassar,” ujarnya.

Sementara itu, Camat Ngapa, Syaripuddin J mengapresiasi Pemda Kolut yang telah membelikan randis baru. “Penyerahannya diserahkan oleh bapak wakil Bupati, pak Abbas saat penutupan kegiatan MTQ tadi malam,” kata Syaripuddin.

Baca Juga : Belum Terkalahkan, Fahmi Basam Kembali Raih Juara Umum di Ajang Balap Motor Madil Cup Kendari

Sedangkan Wakil Bupati Kolut, Abbas menambahkan dengan adanya randis baru tersebut para camat dapat bekerja efektif melayani masyarakat.

“Sebisa mungkin untuk meningkatkan kerja para camat dalam menjangkau wilayahnya demi melayani masyarakat dan kendaraan tersebut agar dijaga dan dirawat dengan baik,” pintanya.

Reporter : Pendi
Editor : Ardilan