oleh

Pemda Konawe Selatan Dukung Pelaksanaan Pemilu Serentak 2024

-NEWS-60 dibaca

KONAWE SELATAN – Pemerintah Kabupaten Konawe Selatan (Pemkab Konsel) berkomitmen mendukung dan menyukseskan pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 2024 mendatang.

Komitmen itu disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Konsel, Sjarif Sajang saat mengahdari peluncuran Hari Pemungutan Suara Pemilu serentak tahun 2024, di aula KPU Konsel Senin, 14 Februarai 2022.

“Menghadiri peluncuran hari pemungutan suara pemilu serentak malam ini sudah merupakan salah satu komitmen pemkab konsel,” ucap Sjarif saat diwawancarai awak media usai menyaksiakan nonton bareng peluncuran hari pemungutan suara yang disaksiakan Virtual oleh seluruh KPU se-Indonesia.

Baca Juga : Kejati Sultra Bakal Kasasi Terkait Putusan Bebas Terdakwa Korupsi PT Toshida

Komitmen lain, kata Sjarif, yaitu itu menyajikan data-data yang disampaikan dan diperlukan KPU dan Bawaslu konsel. “Undang-undangnya sudah jelas,” ujar Sjarif.

Ia mengatakan untuk mendukung pemutakhiran data dalam pelaksanaan tahapan pemilu pihaknya menunggu usulan anggaran dari KPU dan Bawaslu. Ruang itu ada diperubahan anggaran APBD tahun 2022 dan APBD induk di tahun 2023.

Terkait besaran anggaran yang disiapkan oleh pemda, Sjarif belum bisa mengambarkan. Sebab, dirinya masih menunggu usulkan KPU dan Bawaslu. Namun, tentunya dari hasil usulan anggaran KPU, Bawaslu itu bersifat efisien, efektif dan rasional.

” Untuk anggaran kami belum bisa gambarkan berapa besarannya,” katanya.

Penulis : Erlin

Terkini