NEWS

Pemda Konsel Gelar Vaksinasi Massal Tingkat Pelajar Sebanyak 700 Siswa

377
×

Pemda Konsel Gelar Vaksinasi Massal Tingkat Pelajar Sebanyak 700 Siswa

Sebarkan artikel ini
Tampak Pelaksanaan Vaksinasi Masal tingkat pelajar Konsel (Foto: Ist)

Reporter: Erlin
Editor: Sardin.D

Redaksi

KONAWE SELATAN – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) RI Ke-76 Pemerintah Daerah (Pemda) Konawe Selatan (Konsel) menggelar vaksinasi massal tingkat pelajar sebanyak 700 siswa. Senin 16 Agustus 2021.

Total sebanyak 700 pelajar target sasaran yang bakal mengikuti kegiatan penyuntikan vaksin jenis sinovac yang dipusatkan di SMPN 2 Konsel di Kelurahan Punggaluku ini.

Guna mengetahui sejauh mana proses berjalannya vaksinasi massal tersebut. Bupati Konsel, Surunuddin Dangga  dan Wakil Bupati Rasyid  berkunjung melakukan peninjauan.

Dikesempatan itu Bupati Surunuddin mengatakan bahwa kegiatan ini bertajuk Vaksinasi Kemerdekaan, sebagai salah satu upaya meningkatkan cakupan vaksinasi guna memutus mata rantai penyebaran virus covid-19 di Konawe Selatan secara khusus, Provinsi Sulawesi Tenggara pada umumnya.

Hal itu juga sebagai implementasi himbauan Gubernur dan selaku Ketua Satgas Penanganan covid-19 Prov Sultra, Ali Mazi untuk melaksanakan vaksin massal diwilayah masing – masing dalam menyambut momentum peringatan HUT RI ke-76.

“Percepatan vaksin massal ini juga di selenggarakan agar terbentuk herd community di wilayah kita, sekaligus perlindungan bagi pelajar dan masyarakat umum dari wabah dan mendukung pelaksanaan pembelajaran tatap muka anak sekolah nantinya,” tandas mantan Ketua DPRD Konsel ini.

Terpisah, selain di SMPN 2 Konsel, Kepala Dinas Kesehatan Konsel dr Maharayu mengungkapkan bahwa pelaksanaan vaksin massal juga serentak digelar di seluruh kecamatan dengan sasaran tenaga kesehatan, petugas publik, lansia masyarakat umum dan rentan serta remaja usia 12 – 17 tahun baik untuk dosis pertama maupun kedua.

You cannot copy content of this page