FEATUREDWAKATOBI

Pemda Wakatobi Bakal Sosialisasikan Proker Melalui Safari Ramadhan

254
×

Pemda Wakatobi Bakal Sosialisasikan Proker Melalui Safari Ramadhan

Sebarkan artikel ini

WAKATOBI – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Wakatobi akan menyelenggarakan Program Kerja (Proker) dengan Nuansa Islamiyah yang bakal disoaialisasikan keseluruh pelosok masyarakat Wakatobi melalui safari Ramadhan tahun ini.

Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Wakatobi, Sahibuddin Najib menuturkan, safari Ramadhan akan dimulai dari pulau AangiWangi kemudian Kaledupa, Tomia dan pulau Binongko.

“Safari ramadhan ini kita akan mulai dari pulau WangiWangi, Kaledupa, Tomia dan Binongko,” tutur Sahibuddin, kamis, (17/5/2018).

Safari Ramadhan kali ini rupanya agak berbeda dengan tahu-tahun sebelumnya, dimana sebelumnya Kepala Daerah dan seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) berada dalam satu Masjid, namun Sahibuddin merubah pola tersebut, Bupati berada di Masjid Raya Kecamatan sedangkan kepala OPD akan disebar keseluruh masjid yang ada kecamatan tersebut.

BACA JUGA: Pemda Wakatobi Hibahkan Tanah untuk Pengadilan Negeri Wangi-Wangi

Sahibuddin Najib menyampaikan, tujuanya adalah agar para Kepala OPD, bisa langsung bertatap muka dengan masyarakat dan menyampaikan program kerjanya dengan nuansa Keislaman.

“Maksud kita meyebarkan para Kepala OPD ke setiap masjid di kecamatan itu, agar mereka bisa menyampaikan programnya dengan membawa nuansa keislaman, sehingga masyarakat juga tidak minim informasi,” ucap Sahibuddin Najib.

Bukan hanya itu, Safari Ramadhan kali ini dimaksudkan pula untuk mensosialisasikan penerapan Peraturan Daerah (Perda) Nomor 14 Tahun 2018 tentang Baca Tulis Al-Qur’an.


Reporter: Syaiful
Editor: Kardin

You cannot copy content of this page