NEWS

Pemekaran Konawe Timur Tunggu Kebijakan Pemerintah Pusat

1723
×

Pemekaran Konawe Timur Tunggu Kebijakan Pemerintah Pusat

Sebarkan artikel ini
Sekda Kota Kendari saat diwawancarai

KENDARI,MEDIAKENDARI.COM- Ketua Pemekaran Kabupaten Konawe Timur, Ridwansyah Taridala mengatakan dokumennya telah dipersiapkan. Hanya saja, hal itu masih menunggu kebijakan dari pemerintah pusat.

“Jadi pemekaran kabupaten Konawe Timur sudah siap dari sisi dokumen. Jadi tinggal menunggu kebijakan pemerintah pusat saja, kami masyarakat sudah siap,” ujarnya saat diwawancarai pada Selasa, 05 Juli 2022.

Lebih lanjut Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kendari ini juga mengungkapkan pemekaran wilayah perkantoran pemekaran Konawe timur yakni antara Kecamatan Moramo dan kecamatan Konda.

Baca Juga : Pemkot Kendari MoU Kemitraan Australia-Indonesia

“Sesuai arahan orang tua kita yang akan menjadi area perkantoran antara Moramo Utara dan Kecamatan Konda. Pemilihan perkantoran ini diantara tengah-tengah antara kecamatan Mowila dan Laonti. Pemerintah juga sudah meninjau lokasi perkantoran,” bebernya.

Ia menambahkan untuk wilayah Ke-12 kecamatan yang menjadi cakupan calon DOB Konawe Timur yakni Kecamatan Landono, Mowila, Ranomeeto, Ranomeeto Barat, Konda, Wolasi, Moramo, Moramo Utara, Laonti, Kolono, Kolono Timur dan Kecamatan Sabelakoa.

“Kami berharap kepada Pemerintah pusat segera mengakomodir aspirasi dari masyarakat daerah kabupaten Konawe Timur untuk membentuk otonom baru,” tutupnya.

 

Reporter: Dila Aidzin

You cannot copy content of this page