oleh

Pemkab Konawe Peringati Hari Guru Nasional dan Hari PGRI

-NEWS-28 dibaca

KONAWE – Pemkab Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) memperinhati hari persatuan guru Republik Indonesia (PGRI) ke 75 dan hari guru nasional (HGN) tahun 2021. Peringatan hari PGRI dan HGN dilaksanakan dengan menggelar upacara di halaman kantor Bupati Konawe, Kamis 25 November 2021.

Peringatan hari PGRI dan HGN tingkat kabupaten Konawe mengusung tema “Bergerak dengan Hati Pulihkan Pendidikan Menuju Konawe Gemilang”

Dalam sambutanya Bupati Konawe Key Saiful Konggoasa mengatakan jika bukan karena intervensi seorang guru dirinya tidak akan pernah menjadi orang nomor satu di Konawe. “Saya Kery tidak akan pernah berdiri disini sebagai seorang bupati kalau bukan karena seorang guru,” tandasnya dihadapan peserta upacara.

Pramuka

Dikatakan di masa pandemi yang dimulai sejak tahun 2020 sampai sekarang ini merupakan masa yang penuh ujian dalam dunia pendidikan. Pasalnya para guru dituntut tetap menjalankan tugas sebagai guru melalui pembelajaran dalam jaringan (daring).

Bahkan guru harus mendatangi murid-muridnya ke rumah masing-masing untuk memastikan apakah sistem pembelajaran daring dapat diterima dengan baik atau tidak termasuk memastikan para murid tidak ketinggalan mata pelajaran.

“Disitulah saya sadar bahwa pandemi tidak menyurutkan semangat para guru dalam menjalankan tugasnya, tapi sebaliknya justru tetap semangat mencerdaskan generasi bangsa,” ungkap Kery.

Upacara peringatan PGRI dan HGN dilaksanakan dalam suasana protokol kesehatan (prokes) idihadiri unsur kepala sekolah dan unsur guru serta siswa dan tamu undangan lainnya.

 

Penulis : Redaksi

Terkini