NEWS

Pemkab Konawe Selatan Agendakan Vaksin Ramadhan 

344
×

Pemkab Konawe Selatan Agendakan Vaksin Ramadhan 

Sebarkan artikel ini

KONAWE SELATAN – Berdasarkan Instruksi Menteri Dalam Negeri (InMendagri) Tahun 2022 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) berada pada Level 3 (tiga)

Artinya setiap kegiatan masyarakat masih dibatasi maksimal kapasitas 25 persen. Meski kasus terkonfirmasi posotif dan penanganan Covid-19 di daerah ini bisa dibilang terkendali

Merujuk Inmendagri tersebut, Pemerintah Daerah (Pemda) Konsel dibawah kepemimpinan Bupati H Surunuddin Dangga dan Wakil Bupati, Rasyid terus melakukan berbagai upaya menurunkan levelnya dengan meningkatkan cakupan persentase Vaksinasi.

Baca juga :Sultra Ditunjuk Jadi Tuan Rumah Rakornas KPI

“Untuk menurunkan angka PPKM, sebaiknya kita agendakan vaksinasi umum di Bulan Berkah ini, sembari beribadah,” ucap Rasyid saat mengikuti rapat di kantor Bupati Konsel Senin, 04 April 2022.

Disebutkan, target vaksinasi cukup 20 orang setiap titik lokasi atau Masjid yang ditentukan. Pelaksanaan vaksinasi di gelar usai Jamaah menjalankan Ibadah Shalat Tarwih.

“Kita targetkan minimal 20 orang saja setiap pertemuan atau setiap usai Shalat Taraweh. Jika kita kontinyu bisa dapatkan 500 orang yang telah tervaksin hingga akhir ramadhan se-Konsel baik dosis pertama, kedua maupun booster, yang otomatis mendongkrak cakupan persentase vaksinasi,” ungkap Rasyid.

Baca juga : DPRD Kendari Serahkan Raperda Pemberian Insentif dan Kemudahan Investasi 

Sedangkan untuk Lansia, Pemda Konsel bakal melakukan system jemput bola. Dimana Tenaga Kesehatan dan Pegawai Kecamatan berkunjung dari rumah ke rumah.

Mensukseskan program tersebut, sambil menunggu di setujui dan di terbitkannya Peraturan Bupati (Perbup) terkait kegiatan dimaksud, Pemda bakal berkoordinasi dengan  OPD terkait, pihak Kemenag dan Unsur TNI – Polri beserta stakeholder lainnya.

Sementara itu, sesuai Data Online KPC-PEN berbasis KTP Dinas Kesehatan Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara Seksi Surveilans Epidemiologi dan Imunisasi  pertanggal 3 April 2022, cakupan Vaksinasi Kab Konsel dari 236.749 target sasaran telah tersuntik 206.493 atau 87.22% untuk dosis 1. Dan tersuntik 137.788 atau 58.20% dosis 2 serta 9.138 atau 3.86% pada dosis 3 (booster).

 

Penulis : Erlin

You cannot copy content of this page