oleh

Pemkab Konawe Targetkan Masuk Tiga Besar Realisasi Investasi Tertinggi Nasional 2022

-NEWS-153 dibaca

KONAWE, MEDIAKENDARI.COM – Realisasi Investasi, nampaknya menjadi target besar yang ingin dicapai oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe. Bagaimana tidak, daerah tersebut menargetkan tiga besar realisasi investasi tertinggi untuk sekala nasional tahun 2022.

Hal tersebut diungkapkan secara langsung oleh, Sekertaris Daerah (Sekda) Konawe, Ferdinand Sapan, yang mengatakan optimisme Pemkab Konawe bisa meraih tiga besar, dengan capai dan terget yang tentu dikerjakan dengan sangat baik di tahun ini.

“Kami optimis bisa mencapai hal tersebut, karena laporan kegiatan penanaman modal yang telah masuk pada triwulan ke II 2022 telah mencapai Rp 38,54 Triliun. Padahal targetnya, hanya Rp 8 Triliun,” ungkapnya beberapa waktu lalu.

Baca Juga : Pembangunan Bendungan Ameroro Capai 54 Persen

Lanjut dia, Pemkab Konawe optimis jika realisasi investasi di Konawe bisa di atas Rp40 T di penghujung triwulan IV 2022. Bahkan kalau benar tercapai, hal itu juga bisa mengantarkan Konawe ke peringkat teratas tingkat nasional.

Dia menyebutkan, Pemkab Konawe berhasil menjadi daerah dengan realisasi investasi tertinggi, di Sultra dan nomor urut ketujuh se-Indonesia untuk tahun 2021.

“Bahkan Pemkab Konawe mendapatkan penghargaan dari pemerintah pusat, melalui Kementerian Investasi/Badan Koordinasi Penanaman Modal Republik Indonesia. Dan jika dibandingkan dengan tahun 2021, target kita hanya Rp 6 Triliun. Tapi kemudian yang terealisasi sebesar Rp 20,056 Triliun. Tahun ini investasi yang masuk bahkan lebih besar dari tahun sebelumnya,” pungkasnya.

Penulis : Muhammad Ilwanto

Facebook : Mediakendari