BAUBAU

Pemkot Baubau Susun Peta Wilayah Rawan Covid-19

214
×

Pemkot Baubau Susun Peta Wilayah Rawan Covid-19

Sebarkan artikel ini
Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Baubau, Wahyu. Foto: Ardilan

Reporter: Ardilan

BAUBAU – Pemerintah Kota (Pemkot) Baubau tengah menyusun peta gambaran wilayah yang dianggap rawan covid 19, untuk memudahkan pengawasan wilayah zona merah dan sekitarnya.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Baubau, Wahyu menjelaskan, pemetaan wilayah menerapkan sistem informasi geografis atau geographic information system (GIC).

“Sekarang lagi dibuat supaya terpetakan dimana wilayah yang sudah ada positif atau zona merah. Misalnya, di Kecamatan Betoambari dan Wolio,” kata Wahyu di Halaman Posko Gugus Tugas Covid 19 Kota Baubau, Kamis 30 April 2020.

Dalam pemetaan itu, kata Wahyu, selain wilayah zona merah juga akan dibuat lokasi zona kuning atau yang berpotensi positif maupun wilayah di Kota Baubau yang masih kategori zona hijau atau aman dari penularan Covid 19.

“Yang ada pasien dalam pengawasan (PDP) wilayahnya kuning. Di kecamatan mana yang masih hijau (Tidak ada PDP, ODP ataupun OTG).  Kalau yang zona hijau masih hampir merata di 8 kecamatan di Baubau tapi kuning mungkin satu kecamatan dan positif dua kecamatan begitu,” terangnya.

You cannot copy content of this page