FEATURED

Pemkot Kendari Akan Siapkan Gedung Baru Bagi Pengurus Dekranasda

572
×

Pemkot Kendari Akan Siapkan Gedung Baru Bagi Pengurus Dekranasda

Sebarkan artikel ini

KENDARI – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari akan menyiapkan gedung baru bagi pengurus Dewan Kerajinan Nasioanl Daerah (Dekranasda) Kota Kendari masa bakti 2017-2022.

Walikota Kendari, Adriatma Dwi Putra mengatakan, Salah satu komitmen Pemkot Kendari kedepan adalah menyediakan satu tempat khusus bagi pengurus Dekranasda Kota Kendari.

“Sebuah kantor yang khusus, kantor yang lebih luas lagi, yang nantinnya dapat digunakan sebagai etalase, tempat untuk memajang hasil karya kerajinan-kerajian tangan yang ada di Kota Kendari,” ujar Adriatma Dwi Putra yang serring disapa dengan sebutan ADP, Senin (27/11).

ADP mengungkapkan, selaku mitra pemerintah kota, Dekranasda Kota Kendari juga merupakan wadah partisipasi masyarakat dalam membina dan mengembangkan kerajian tangan, untuk mampu menjadi payung teduh dalam menggali dan mengembangkan kearifan lokal, dan dapat menciptakan ekonomi baru dengan mengembangkan ekonomi kreatif.

Baca juga: Ini Program Utama Siska Karina Adriatma, Pasca Dilantik Sebagai Ketua Dekranasda Kota Kendari ]

Selaku Pembina Dekranasda Kota Kendari, ADP juga berharap kepada semua pengurus Dekranasda di bawah kepemimpinan Siska Karina Adriatma, bahwa pengurus Dekranasda harus mampu menggali, mengembangkan dan melestarikan seluruh karya yang dapat dipromosikan di luar daerah nantinnya.

“Ini idustri kerajinan yang merupakan salah satu kegiatan ekonomi baru. Untuk itu, diharapakan dapat memberikan nilai tambah dalam menjaga pertumbuhan ekonomi dan menciptakan lapangan pekerjaan, nilai tambah ini yang juga akan dapat meningkatkan ketahanan ekonomi rumah tangga,” jelasnya.

Ia juga menjelaskakn, Kota Kendari sebagai miniatur Sulawesi tenggara (Sultra), dengan berbagai macam suku, dan kebudayaan, Dekranasda memiliki peran yang sagat penting untuk menghidupkan kembali kearifan lokal.

“Saya berharap kedepannya pengurus Dekranasda Kota Kendari, dapat menjadi duta kerajinan tangan Kota Kendari, untuk dipromosikan pada setiap event lokal, nasional maupun manca negara,” tutup ADP.

Untuk diketahui, Ketua Dewan Kerajinan Nasioanl Daerah (Dekranasda) Kota Kendari yaitu, Siska Karina Adriatma, resmi dilantik pada 27 November 2017, dengan masa bakti 2017-2022.

Reporter: La Niati
Editor: Kardin

You cannot copy content of this page