NEWS

Pemkot Kendari Anggarkan Rp 14,4 Miliar Khusus Pembangunan Puskesmas Kandai

3474
×

Pemkot Kendari Anggarkan Rp 14,4 Miliar Khusus Pembangunan Puskesmas Kandai

Sebarkan artikel ini
Wali Kota Kendari dan meletakkan batu pertama pembangunan Puskesmas Kandai (Foto: Dila Aidzin/MK)

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM- Wali Kota Kendari, H. Sulkarnain Kadir meletakan batu pertama pembangunan Puskesmas Kandai di Dapudapura, Kecamatan Kendari Barat pada Rabu, (06/07/22).

Dia mengharapkan dengan adanya pembangunan puskesmas ini dapat melengkapi seluruh upaya Pemkot Kendari untuk menghadirkan layanan kesehatan yang baik di Kota Kendari.

“Jadi 15 puskesmas di kota Kendari sudah kita benahi semuanya dan Alhamdulillah hampir seluruhnya dua lantai,” ungkap pria yang akrab disapa Sul ini.

Baca Juga : Sukseskan Pemilu 2024, Gubernur Ali Mazi Minta Kepala Daerah Dukung Penuh KPU

Lebih lanjut, politisi PKS ini mengungkapkan pengelolaan limbah dari puskesmas ini dipastikan telah aman dan dipersiapkan.

“Kalau itu aman, ada Instalasi pengolahan air limbah (IPAL) sudah lengkap. Jadi ini fasilitasnya lengkap jadi begitu selesai pembangunannya sudah langsung difungsikan,” jelasnya.

Pemkot Kendari menargetkan sebelum akhir tahun 2022, pembangunan Puskesmas Kandai sudah diselesaikan dan kemudian bisa difungsikan oleh masyarakat.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Kendari, Rahminingrum mengungkapkan, pembangunan ini adalah relokasi dari puskesmas yang sudah ada, pasalnya puskesmas sebelumnya dilintasi pembangunan jalan Kendari-Toronipa.

Baca Juga : Haena Resmi Dilantik Sebagai PAW Anggota DPRD Konawe Selatan

“Jadi sebelum di sana benar-benar dibongkar dan Pemkot juga ada rencana pembangunan puskesmas jadi ditempatkanlah Puskesmas Kandai ini disini,” katanya.

Dia juga mengungkapkan anggaran pembangunan Puskesmas Kandai sebesar Rp 14,4 Milyar dengan bangunan berlantai dua.

“Dari sisi sarana prasarana lebih lengkap dan kebetulan juga selain itu juga dilengkapi dengan pengadaan alat kesehatannya,” tutupnya.

 

Reporter: Dila Aidzin

You cannot copy content of this page