NEWS

Pemkot Kendari Bakal Salurkan Bantuan 100 Ekor Sapi untuk Pembuatan Pupuk pada Tahun 2023

541
×

Pemkot Kendari Bakal Salurkan Bantuan 100 Ekor Sapi untuk Pembuatan Pupuk pada Tahun 2023

Sebarkan artikel ini
Wali Kota Kendari saat diwawancarai. (Foto: Dila Aidzin/MK)

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari bakal memberikan bantuan 100 ekor sapi bagi petani yang ada di Amohalo, Kecamatan Baruga, Kelurahan Baruga.

Rencananya, 100 ekor sapi ini bakal digunakan petani di areal persawahan Amohalo untuk membuat pupuk organik yang bersumber dari kotoran sapi.

Hal ini disampaikan oleh Wali Kota Kendari, H. Sulkarnain Kadir. Dia mengatakan, bantuan ini sebagai bentuk stimulus untuk menciptakan pupuk secara mandiri.

Baca Juga : Bakal Diresmikan Presiden, Menhub Budi Tinjau Kesiapan Tiga Pelabuhan Penyeberangan di Wakatobi

“Jadi pupuknya bisa dihasilkan sendiri dan bersumber dari kotoran sapi jadi sudah di gambarkan 3 ekor sapi untuk satu hektar lahan,” katanya saat diwawancarai di rujab Wali Kota Kendari, pada Rabu, (08/06/22).

Lebih lanjut, politisi PKS ini mengharapkan dengan adanya stimulus yang akan diberikan oleh Pemkot Kendari bisa meningkatkan produktivitas petani padi yang ada di Amohalo.

“Ini nanti ditahun 2023 tidak bisa sekarang karena ini sudah berjalan tahun anggaran, insha Allah tahun depan karena pengusulannya bisa kita lakukan Lewat DPRD,” pungkasnya

Reporter : Dila Aidzin

Facebook : Mediakendari

You cannot copy content of this page