oleh

Pemkot Kendari Harapkan 194 Jamaah Haji Bermanfaat di Masyarakat

-NEWS-86 dibaca

KENDARI,MEDIAKENDARI.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari terima 194 orang jamaah haji yang tergabung dalam kelompok terbang (Kloter) 6 Kota Kendari di salah satu hotel di Kota Kendari pada Sabtu, 13 Agustus 2022.

Kegiatan penerimaan ini dirangkaikan dengan peringatan tahun baru Islam 1 Muharram 1444 H/ 2022 M. Jamaah haji ini diterima langsung oleh Wali Kota Kendari, H Sulkarnain Kadir.

Ia mengharapkan para jamaah haji bisa menjadi haji yang mabrur dan bisa menjadi insan lebih baik dan bisa memberikan manfaat ditengah masyarakat.

“Kalau kita dengar tadi para jamaah sejak berangkat sampai pulang bisa berjalan dengan lancar. Jumlahnya memang tidak terlalu banyak mudah-mudahan tahun depan bisa diberikan kuota yang lebih banyak,” katanya.

Baca Juga : Kemenkumham Sultra Dorong Alat Musik Gambus Go Internasional

Politisi PKS itu menegaskan seluruh jamaah pulang dalam keadaan sehat walaupun ada salah seorang jamaah yang setelah berkumpul bersama keluarga, subuh tadi berpulang ke Rahmatullah.

Ditempat sama, Kepala kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Kendari, H Muhammad Lalan Jaya mengatakan jamaah kali ini sangat disiplin dalam artian mereka mengikuti segala arahan manasik dan juga mengikuti tagline 3B (Bersama, Bersatu, Bersaudara) yang dibawa hingga ke tanah air.

“Alhamdulillah lancar semua berkat dukungan dan support dari pemerintah kota Kendari,” ujarnya.

Ia menambahkan agar jamaah haji tetap menjaga persaudaraan, menjalin silahturahmi, dan menjaga kekompakan serta pengalaman yang dirasakan dapat diaplikasikan dan implementasikan di lingkungan masyarakat.

Reporter : Dila Aidzin