NEWS

Pemkot Kendari Lantik Secara Hybrid Pejabat, Camat, Lurah, dan Kepala Sekolah

532
×

Pemkot Kendari Lantik Secara Hybrid Pejabat, Camat, Lurah, dan Kepala Sekolah

Sebarkan artikel ini

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM- Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari lantik dan mengambil sumpah jabatan secara hybrid pimpinan tinggi pratama jabatan administrator camat, lurah, jabatan pengawas jabatan fungsional dan Kepala sekolah di Media Center Rujab Wali Kota Kendari pada Rabu, (29/6/2022).

Wali Kota Kendari, H. Sulkarnain Kadir mengatakan, pelantikan ini merupakan respon dari banyaknya pejabat yang pensiun. Selain itu dia juga meminta pada para pejabat yang baru dilantik segera berkoordinasi dan konsolidasi dengan OPD masing-masing.

 

“Untuk semua pihak bisa segera melakukan langkah-langkah inovatif, terobosan karena masyarakat menunggunya,” jelasnya.

Dari pelantikan tersebut juga membuat dua jabatan kosong dalam pemerintah kota yakni, Kepala Badan Keuangan dan Aset daerah (BKAD)dan Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan olahraga (Dikmudora).

“Ini akan diisi setelah asesmen dilakukan dalam waktu dekat ini dan kami akan berkordinasi dengan KSN untuk melakukan pengisian dan mudah-mudahan tidak terlalu lama,” ungkap Wali Kota Kendari saat diwawancarai.

Baca Juga : Bupati Konsel Imbau 86 Kades yang Baru Dilantik tak Terlibat Politik Praktis

Dia juga menyebut, akan melakukan seleksi untuk pengisian dua jabatan tersebut setelah mendapatkan rekomendasi dari KSN.

Sebagai informasi, ratusan pejabat yang dilantik diantaranya, Kepala Dinas Kebakaran Abdul Rifai, Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Fausiah A Rahman, Kepala Bappeda Cornelius Padang, Kepala Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan Agus Salim MS, Asisten Administrasi Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat dan Asisten Administrasi Umum Makmur.

Selanjutnya, Kabag Hukum Sekretariat Kota Kendari Jumiati, Sekretaris Dinas Kominfo M. Akrim Kurdin, Kabag Pemerintahan Yahya, Kabag Pembangunan Nasaruddin Saud.

Kemudian Camat Kadia Rudi Hartono, Camat Mandonga Alimin, Camat Poasia Abdul Salam, Camat Abeli Ady Irfan. Sedangkan jabatan Lurah yakni, Lurah Korumba Wahid Sulfian, Lurah Punggaloba Mirawati Hasyim, Lurah Abeli Dalam Sulaeman Tangka, Lurah Labibia Sugeng, Lurah Anaiwoi Yance Sampe, Lurah Watulondo Muh Rusdi Rudi, Lurah Bende Bastian Tayeb, Lurah Lahundape Habib Ardiansyah, Lurah Bungkutoko Yusri Nandar, Lurah Baruga Burhanuddin Daming, Lurah Lalolara Herdin Jufri, Lurah Tobimeita Asjar, Lurah Mataiwoi Juhardin, Lurah Boenggoeya Medi Muhammad Ali Malaka.

Reporter: Dila Aidzin

You cannot copy content of this page