NEWS

Pemkot Kendari Mencoba Menekan Angka Kriminal Narkoba

592
×

Pemkot Kendari Mencoba Menekan Angka Kriminal Narkoba

Sebarkan artikel ini

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Dalam rangka meningkatkan pengetahuan, pemahaman dan mendorong kesadaran ASN dan masyarakat untuk ikut serta memberantas Narkotika, pemerintah kota (Pemkot) Kendari gelar rapat koordinasi pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika dan prekursor pada Rabu, (23/11/2022).

Sekretaris Daerah Kota Kendari, Ridwansyah Taridala mengatakan sosialisasi sangat perlu dilakukan untuk menekan angka kriminal kasus narkoba di daerah itu.

“Narkoba menjadi ancaman kita semua, narkoba juga tidak memandang status sosial dan ekonomi seseorang, karena kalau sudah masuk dalam area itu maka bisa sampai seumur hidup kita terjerumus,” ujarnya.

Selain itu juga, dia mengatakan jika ada Aparatur Sipil Negara yang diketahui memakai narkotika maka harus ditindak dengan tegas.

“Kami ingatkan kepada teman-teman ASN untuk tidak terjerumus, kalau ada yang kedapatan hukum akan dilakukan jika memang ada bukti yang sangat kuat,” tambahnya.

Sekda Kota Kendari, juga mengimbau kepada seluruh peserta untuk menjadi motivator di lingkungannya masing-masing dan berperan aktif dalam upaya pemberantasan narkotika.

Sementara itu, Ketua Panitia Arifin Rauf melaporkan bahwa rapat koordinasi ini dilaksanakan selama 1 hari.

“Sebelum memasuki ruangan rapat koordinasi seluruh peserta dilakukan tes urine terlebih dahulu,” ujarnya.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kasat Narkoba Polres dan Kepala BNN Kota Kendari sebagai narasumber, camat dan lurah se Kota Kendari sebagai peserta dan Badan Kesbangpol Kota Kendari sebagai panitia kegiatan.

Reporter : Dila Aidzin

You cannot copy content of this page