oleh

Pemkot Kendari Rencanakan Gelar Maraton Internasional Kelilingi Teluk

Reporter : Taswin Tahang
Editor : Kang Upi

KENDARI – Pemerintah Kota Kendari bersama Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) merencanakan untuk menggelar lomba maraton internasional mengelilingi Teluk Kendari.

Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir saat ditemui disalah satu hotel di Kendari, Selasa (24/12/2019) mengungkapkan, pihaknya tengah merencanakan event olahraga berskala nasional bahkan internasional pada tahun depan.

“Saya juga punya opsi, yang sudah saya sampaikan ke Ketua KONI, bahwa kenapa tidak ada event olahraga yang dikenal secara nasional bahkan internasional,” ungkapnya.

Untuk rencana tersebut, kata Sulkarnain, saat ini masih dalam penggembangan konsep. Sebab nantinya event ini direncanakan menghadirkan peserta dari luar daerah Kendari serta akan hadir pula pelari internasional.

“Tunggu selesai jembatanya tentunya, saya baru dapat kabar sekitaran Maret atau Mei selesai, begitu selesai kita langsung persiapkan. Katanya persiapanya sekitar tiga sampai empat bulan untuk kegiatan itu,” tutur Sulkarnain.

Baca Juga :

Ia berharap, kerja sama antara pengurus KONI Kota Kendari dan KONI Sulawesi Tenggara (Sultra), bisa menjadikan teluk Kendari ikon baru melalui kegiatan tersebut.

“Supaya orang kenal Kendari untuk hal-hal yang berprestasi, bukan untuk hal-hal negatif walaupun ada positifnya, tetapi kita ingin full positifnya,” ujarnya.

Terkini