Pemkot Kendari Siapkan Reward Bagi Atlet Peraih Medali di Porprov Sultra, Ini Besarannya

NEWS771 dibaca

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari rencananya bakal memberi reward bagi para atlet peraih medali di kejuaraan Pekan Olahraga Provinsi Sulawesi Tenggara (Porprov Sultra), Jumat (02/12/2022).

Pj Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu melalui Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Kendari, Ridwansyah Taridala mengatakan, hal itu sebagai bentuk apresiasi pemerintah kota kepada para atlet yang telah mengharumkan nama daerah.

“Sesuai kebijakan pemerintah kota, sudah ditetapkan peraih medali emas. Yahh sebagai apresiasi pemerintah kota karena kebetulan juga berdasarkan data yang sudah ada itu,” ujarnya.

Terlebih berdasarkan data yang telah himpunan bahwa Kota Kendari telah mendapatkan banyak medali emas di Porprov Sultra XIV dan berpotensi mendapatkan juara umum.

Reward yang dipersiapkan itu berupa uang tunai senilai Rp 20 juta untuk peraih medali emas, kemudian Rp 12,5 juta buat peraih perak dan Rp 7,5 juta buat peraih perunggu.

“Ini untuk kelas perorangan, kalau yang beregu itu masih dihitung karena kita butuh data. Karena beregunya sepak bola ini beda dengan beregunya bela diri,” pungkasnya.

Reporter : Muhammad Ismail