oleh

Pemkot Kendari Sidak Pasar Jelang Idul Adha

-NEWS-17 dibaca

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Jelang hari raya idul Adha, Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari bakal lakukan sidak di pasar yang ada di Kota Kendari.

Wali Kota Kendari, H Sulkarnain Kadir saat diwawancarai pada Kamis, 23 Juni 2022 mengatakan pihaknya telah menugaskan kepala dinas terkait untuk melakukan sidak.

“Terutama dinas pertanian untuk memastikan hewan kurban nanti, karena kita tau ini lagi ada wabah tapi Alhamdulillah berdasarkan deteksi kita beberapa bulan terakhir ini masih tidak ada kasus,” ungkapnya.

Baca Juga : Pemprov Sultra dan Jatim Jalin Kerjasama

Lebih lanjut Sulkarnain mengungkapkan hewan kurban nanti akan kebanyakan dari Sulawesi Tenggara langsung antara kabupaten.

“Mudah-mudahan juga harga bahan pokok bisa kita kendalikan tetapi Alhamdulillah hingga saat ini hasil laporannya tersedia stok pangan kita,” bebernya.

Oleh karena itu ia mengingatkan agar masyarakat tidak perlu khawatir terkait dengan ketersediaan pangan menjelang hari raya idul Adha.

“Stok pangan kita cukup bahkan tidak hanya sampai lebaran tetapi sampai akhir tahun stok pangan kita memadai untuk itu,” jelasnya.

“Jadi tidak perlu lagi ada yang membeli secara berlebihan, sesuai kebutuhan saja sehingga tidak memicu naiknya harga,” tutupnya.

Reporter: Dila Aidzin

Terkini