Pemprov Sultra Bantu Pembangunan Bandara di Kolut

KOLAKA UTARA – Wacana pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka Utara (Kolut) untuk membangun Bandar Udara (Bandara) sepertinya mendapat support dari pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Bupati Kolut, Nur Rahman Umar mengatakan rencana pembangunan Bandara Kolut tersebut sudah melewati banyak tahap.

Artinya semangat Pemkab Kolut dalam rencana pembangunan bandara tersebut tidak bisa dipandang sebelah mata.

Bahkan, beberapa waktu lalu Kolut telah mempresentasekan rencana pembangunan Bandara tersebut di Kementrian Perhubungan.

“Pembangunan bandara ini adalah untuk menunjang perekonomian daerah di Kolut. Juga mempermudah akses transportasi Kolut di lintas daerah, ” kata Nur Rahman saat acara Halal Bi Halal di Masjid Agung Kolut, Senin (25/06/2018).

“Kami ingin sampaikan ke Ibu Pj Sekda jika Bandara ini sudah kami sampaikan dan presentasekan di Kementrian Perhubungan, ” jelasnya.

Menanggapi pembangunan bandara tersebut, Pj Sekda Sultra, Hj Isma merespon dan berjanji akan membantu Pemkab Kolut.

“Terkait bandara ini, kami akan bantu Backup sampai di pusat nanti. Jika perlu kita akan sama-sama agar realisasi pembangunannya cepat, ” ungkap Isma saat membawakan sambutan dalam acara halal bi halal di Masjid Agung Kolut.

Lanjut dia, Pemprov Sultra akan membantu melalui Dinas Perhubungan Provinsi Sultra.

“Insya Allah ini akan menjadi tugas bersama melalui Kadishub Sultra. Kalau beliau hadir pasti lebih bagus namun Kadis Perhubungan ini masih menjadi Pj Wali Kota jadi akan kami koordinasikan,” tandas Kepala BPKAD Provinsi Sultra ini.


Reporter : Rahmat R.
Iklan dalam Berita Ana Wonua Distributor Oli Total