NEWS

Pemprov Sultra Raih Predikat Setoran Pajak Terbesar di KPP Pratama Kendari

621
×

Pemprov Sultra Raih Predikat Setoran Pajak Terbesar di KPP Pratama Kendari

Sebarkan artikel ini
Tampak Sekda Sultra, Nur Endang Abbas dan Kepala BPKAD Sultra, Basiran saat menerima penghargaan

KENDARI – Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) meraih predikat sebagai daerah setoran pajak 2020-2021 terbesar melalui Surat Perintah Membayar (SPM) terbesar dari Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Kendari dalam acara Tax Gethering KKP Pratama yang di adakan disalah satu Hotel Kota Kendari pada Selasa, 25 Januari 2022.

Menanggapi hal tersebut Sekertaris daerah Provinsi Sultra, Nur Endang Abbas mengatakan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh stakeholder serta Memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan Tax Gethering KPP Pratama guna meningkatkan silaturahmi serta sinergi penghimpun penerimaan pajak khususnya di wilayah Sultra.

Sekretaris daerah Provinsi Sultra, Nur Endang Abbas saat dijumpai awak media.

 

“Saya ingin menyambut baik upaya untuk meningkatkan silaturahmi sinergi penghimpun penerimaan pajak khususnya di wilayah Sultra,” ujaranya saat ditemui awak media, Selasa, 25 Januari 2022.

Baca Juga : Baubau Siap Jadi Hinterland Wisata Desa Bahari di Sultra 

Lanjut Nur Endang mengucapakan terimakasih atas dukungannya, melihat akan disosialisasikan UU no 7 tahun 2021 Jo tentang Harmonisasi peraturan perpajakan yang mengisyaratkan perlunya konsolidasi fiskal yang berfokus pada perbaikan defisit anggaran dan peningkatan rasio pajak.

“Untuk meningkatkan perekonomian yang berkelanjutan serta mengisyaratkan pada perbaikan rasio pajak, reformasi, juga meningkatkan kinerja penerimaan pajak,” ujarnya.

Selanjutnya Nur Endang menambahkan Ini merupakan sebuah penghargaan yang memberikan sinergitas agar lebih taat lagi membayar pajak. serta Aparatur Sipil Negara (ASN) agar lebih lagi taat sebagai wajib pajak, karena kesadaran wajib pajak sangat di butuhkan untuk meningkatkan pendapatan negara.

“Saya harapkan kedepannya dapat ditingkatkan lagi dan kedepan dapat lebih meningkatkan pajak guna meningkatkan pendapatan negara. Untuk KPP Pratama Kendari agar tidak cepat puas dan kiranya ini bisa diperluas untuk memberikan penghargaan dari lingkungan pengusaha dan lain-lain agar mereka lebih taat lagi membayar pajak,” harapnya.

Penulis : Sardin.D

You cannot copy content of this page