Pemuda Tualang Gelar Lomba Lato-Lato Untuk Anak-Anak, Berhadiah Uang Tunai dan Doorprize

Kabupaten Siak153 dibaca

SIAK, MEDIAKENDARI.COM – Demi menyalurkan bakat serta hobi bermain lato-lato yang tengah digandrungi anak-anak seantero nusantara, Pemuda Tualang Peduli Lingkungan Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak, Provinsi Riau bakal menggelar lomba lato-lato untuk anak usia SD hingga SMP.

Perlombaan rencananya akan digelar di Lapangan Taman Motuyoko, Sabtu dan Minggu 14-15 Januari 2023 mendatang. Sejak dibukanya pendaftaran, ratusan anak usia SD hingga SMP antusias untuk ikut serta mengikuti pendaftaran.

Ketua Pemuda Tualang Peduli Lingkungan, Abriade, di dampingi ketua Penyenggara, Yusuf muliya mengungkapkan, digelarnya lomba ini karena saat ini permainan latto – latto tengah ramai dimainkan di Kecamatan Tualang.

“Jadi ini ide yang spontan ini berawal dari teman-teman yang melihat para anak-anak sibuk memainkan permainan ini,” terang Yusuf Minggu (8/1/2023).

Bukan hanya dari tingkat kelurahan saja, kata Yusuf, bahkan anak – anak dari luar kecamatan seperti Minas, Koto Gasib, Mandau dan Siak juga menyempatkan diri untuk mendaftar.

Namun, panitia memprioritaskan anak-anak lokal Kecamatan Tualang untuk mengikuti perlomba ini.

“Dari luar Kelurahan juga tadi ada, dari Minas, karena sudah viral di medsos sehingga kami membatasi peserta yang mendaftar,”ungkap penyelenggara

Menurut Yusuf, perlombaan ini dinilai berdasarkan lama waktu dalam memainkan lato-lato nya. Bagi pemenang akan diberikan hadiah uang tunai dan door prize.

Reporter: Galih Permana Putra