Pemasangan tanda peserta Diklatsar gabungan PMR Madya-Wira tahun 2019 oleh Pengurus PMI Kolaka Utara. (Foto: Istimewa)

PMI Kolut Gelar Diklatsar PMR Madya – Wira Tahun 2019

Reporter: Pendi

LASUSUA – Palang Merah Indonesia (PMI), Kabupaten Kolaka Utara (Kolut), Sulawesi Tenggara (Sultra), menggelar Pendidikan dan Latihan Dasar (Diklatsar) Palang Merah Remaja (PMR), tahun 2019, pada Jumat (30/8/2019).

Kegiatan PMI Kolut tahun ini bertajuk Diklatsar Gabungan PMR Madya – Wira se Kabupaten Kolut, dengan mengangkat tema, ; ‘Dengan Semangat Kemanusiaan Mari Ciptakan Relawan Muda Yang Berkarakter Disiplin dan Bertanggung Jawab’.

Sekretaris PMI Kolaka Utara, Rifka Haeruddin, kepada mediakendari.com, menjelaskan, kegiatan ini merupakan kegiatan yang pertama kali dilaksanakan di luar sekolah, dan merupakan kegiatan rutin setiap tahunnya.

“Karena formasi yang pertama kali dilaksanakan seperti ini, kami sangat mengharapkan kepada semua kepala sekolah agar bisa merespon dengan baik dan tetap selalu melaksanakan kegiatan PMR di tiap sekolah masing,” jelasnya.

BACA JUGA:

Rifka menjelaskan, dalam kegiatan ini akan di isi oleh beberapa materi, diantaranya; materi kepalangmerahaan, pertolongan pertama, penanggulangan bencana, dan pasang bongkar tenda.

Sementara itu, ketua panitia pelaksana kegiatan, Abdul Rasyid, menjelaskan, pelaksanaan PMR ini diikuti oleh peserta yang berasal dari siswa tingkat SMP dan SMA, mulai dari Kecamatan Wawo dan Kecamatan Tiwu.

“Adapun jumlah peserta terdiri dari 9 peserta PMR untuk tingkat SMP dan 4 peserta PMR untuk tingkat SMA, semua ada 13 Peserta, kegiatan ini berlangsung mulai hari ini Jumat, 30 Agustus hingga 1 September 2019,” jelasnya. /C

error: Content is protected !!