Peserta Pawai ta'aruf dari Kelurahan. (Foto : Ruslan/Mediakendari.com)

STQ ke- 25 Tingkat Kota Kendari Resmi Dibuka

Reporter : Ruslan
Editor : Kang Upi

KENDARI – Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) ke 25 tingkat Kota Kendari resmi dibuka Walikota Kendari Sulkarnain Kadir, Rabu (13/02/2019), di Lapangan Kantor Walikota. Event ini dimeriahkan dengan pawai ta’aruf antar Kecamatan dan Kelurahan se – Kota Kendari.

Sebanyak 146 peserta dari seluruh Kecamatan se-Kota Kendari ini, bakal mengikuti STQ yang diselenggarakan mulai 13 sampai 16 Februari 2019 mendatang ini.

Dalam sambutannya, Walikota Kendari Sulkarnain Kadir menjelaskan, STQ digelar untuk menyeleksi qari-qariah, hafiz-hafizah, mufassir-mufassirah, dan muhaddits-muhaditsah di Kota Kendari. Sebagai persiapan mengikuti STQ tingkat Provinsi serta MTQ Nasional.

“Jadi ada lima cabang lomba diperebutkan peserta STQ yakni lomba pawai, tilawah, hafidzil Al Quran, tafsir Al Quran golongan bahasa Arab, dan musabaqoh menghafal hadits,” kata Sulkarnain.

menurutnya, pelaksanaan STQ tingkat Kota Kendari ini diharapkannya tidak hanya seremonial semata-mata yang diselenggarakan setiap tahunnya.

“Dalam pelaksanaan seleksi ini saya berharap bisa dimaknai sebagai momentum, waktu, untuk meningkatkan penghayatan dan pengamalan nilai-nilai Al-Quran dalam kehidupan sehari-hari,” ucapnya.

Sulkarnain Kadir juga mengajak masyarakat Kota Kendari melalui momentum STQ untuk bisa memakai apa yang terkandung didalam Al Quran dalam kehidupan kita sehari-hari.

“Semoga kegiatan ini bisa menjadi memotivasi kita semua untuk semakin cinta terhadap Al-Quran, baik itu ASN, tingkat kecamatan, kelurahan, dan masyarakat kota Kendari untuk menghayati nilai-nilai Al-Quran,” pungkasnya. (B)

Iklan HUT Konawe

error: Content is protected !!