oleh

Penemuan Bayi Gegerkan Warga Kolaka Utara

-NEWS-1,537 dibaca

KOLAKA UTARA, MEDIAKENDARI.COM – Warga desa woise kecamatan lambai kabupaten Kolaka Utara (Kolut) provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) sempat digegerkan setelah salah satu warganya menemukan seorang bayi

Kepala Desa Woise, Musliadi saat dikonfirmasi melalui telepon Senin 7/11/2022, menuturkan bahwa bayi tersebut ditemukan oleh warganya di pondok penangangan kopra sekira pukul 14.00 Wita.

“Warga saya itu mendengar ada suara di sekitar tempat penangangan kopra,lalu dia bergerak untuk mencari suara itu begitu dia sampai di pondok tersebut alangkah kagetnya saat dia melihat sesosok bayi yang diletakkan karena jarak antara rumahnya dengan tempat pemangangngan kopra itu hanya sekitar 50 meter. Jadi sangat jelas dia mendengar suara tangisan bayi tersebut,” ungkap Musliadi.

Baca Juga : Tindaki Pasar Liar, Pemkot Akan Kembalikan Pedagang Pada Pasar Pemerintah

Menurutnya, saat ditemukan bayi itu dalam keadaan bernyawa dan dibungkus pakai kantong plastik dan sarung. “Kemudian warga saya itu pergi memanggil perempuan untuk mengambilnya,kalau dilihat dari ari-ari bayi itu usianya sekitar 5-7  hari karena sudah mau kering,” bebernya.

Saat diketahui bahwa ada bayi yang ditemukan warga pun sempat geger dan ada yang menangis melihat bayi yang berjenis kelamin laki-laki itu.

“Saat itu juga kami langsung membawanya ke puskesmas lambai untuk dirawat,kami pun juga sudah menghubungi pihak kepolisian terkait penemuan bayi laki-laki tersebut,” katanya.

Musliadi mengaku sejauh ini belum diketahui yang pelaku yang telah tega membuang bayi tersebut karena sampai saat ini belum ada warga yang menghubungi kai atau mendatangi puskesmas baik warga desa Woise maupun bukan dari desa.

“Sekira pukul 12.00 tadi warga saya sempat melihat motor jenis matic warna merah yang lalu lalang ke tempat itu. Namun warga kami tidak sedikit menaruh curiga,” tutupnya.

 

Reporter : Pendi