BAUBAUHEADLINE NEWSMETRO KOTANEWSPOLITIK

Pengiriman Hampir Sepekan, KPU Baubau Belum Terima Surat Suara

312
×

Pengiriman Hampir Sepekan, KPU Baubau Belum Terima Surat Suara

Sebarkan artikel ini
Koordiv Teknis KPU Baubau, Farida. (Foto : Ardilan/Mediakendari.com)

Reporter : Ardilan

Editor : Taya

BAUBAU – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra) hingga kini belum menerima surat suara untuk Pemilihan Umum (Pemilu) pada 17 April 2019 mendatang. Padahal informasi surat suara tersebut telah dikirim sejak 8 Maret 2019 dari Surabaya.

Koordinator Divisi Teknis KPU Baubau, Farida mengatakan pihaknya belum tahu pasti kapan surat suara Pemilu akan diterima dan tiba digudang KPU Baubau.

“Kalau kepastiannya untuk tiba kami belum tahu. Surat suara ini dikirim lewat kapal Pelni dari Surabaya tanggal 8 Maret itu informasi awal untuk dikirim,” ucap Farida kepada Mediakendari.com, Rabu (13/03/2019).

Farida membeberkan, jumlah surat suara untuk Kota Baubau sesuai jumlah Daftar Pemilih Tetap Hasil Perbaikan (DPTHP-II) tahap II yakni 107.985, ditambah dua persen dari jumlah tersebut yakni 2.388 lembar kertas suara.

“Jumlah surat suara sesuai jumlah DPT ditambah dua persen. Dua persen kertas suara ini akan dijadikan sebagai cadangan untuk berjaga – jaga apabila ada kerusakan,” ujarnya.

Baca Juga :

Meski belum tiba, Farida mengaku apabila surat suara telah diterima pihaknya akan langsung mensortir kemudian melakukan pelipatan.

“Biasanya untuk Pemilu kita gunakan tenaga luar untuk melipat kertas suara sesuai kondisi keuangan yang dimiliki KPU,” tutupnya. (a)

You cannot copy content of this page