NEWS

Penjualan Kondom Meningkat Jelang Hari Valentine

1208
×

Penjualan Kondom Meningkat Jelang Hari Valentine

Sebarkan artikel ini

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Diperingatinya Hari Valentine yang bertepatan tanggal 14 Februari menjadi ajang berbagi kasih para pasangan, penjualan bunga, coklat, ataupun cake meningkat di hari valentine.

Begitu juga penjualan alat kontrasepsi (kondom) yang ikut meningkat jelang hari kasih sayang ini.

“Ramai sekali yang beli ini kondom, apalagi shift 3 karena tengah malam, saya kemarin shift 3 itu pasti ada yang beli sekitar jam 1 malam sampai 5 subuh,” jelas Ilham selaku Merchandiser Indomaret Cabang Kemaraya.

Dipastikan kenaikan pembelian ini disebabkan hari valentine, karena jika hari biasanya Ilham mengaku tidak seramai ini.

“Hari biasa 2-3 pcs ji yang beli, kalau sekarang rata-rata  10-15 pcs perhari, karena itu tadi valentine, kalau Hari H mungkin lebih banyak,” jelasnya.

Konsumen ini didominasi dari semua kalangan, orang tua, remaja bahkan ada juga anak remaja yang membeli alat kontrasepsi ini.

“Ada juga malah anak kecil, tapi kita pikirnya mungkin  dia belikan itu untuk orang dewasa, karena mungkin malu untuk beli,” tutur Ilham.

Lanjutnya, saat ini pihaknya juga masih banyak stok untuk alat kontrasepsi ini, dari lokal seperti merk Sutra, kemudian rasa buah, bahkan impor seperti Durex.

Ilham mengaku, sejauh ini tidak ada larangan atau batasan umur untuk pembelian alat kontrasepsi (kondom) ini, namun pihaknya tetap memantau alur penjualan.

Salah seorang pengunjung Mustafa (38) mengaku, pernah melihat beberapa konsumen membeli kondom saat ia berbelanja.

“Ada memang biasa, sekarang biar pagi ada ji juga yang beli, biasa kan tengah malam karena mungkin malu tapi jelang valentine pagi sampai malam ada terus,” ungkap Mustafa.

Reporter : Nur Anisah

You cannot copy content of this page