oleh

Penyaluran KUR di BNI KC Kendari Tembus Angka Ratusan Miliar

Reporter: Ferito Julyadi
Editor : Kang Upi

KENDARI – Penyaluran dana Kredit Usaha Rakyat (KUR) di Bank Negara Indonesia (BNI) Kantor Cabang (KC) Kendari tahun 2019 tumbuh secara signifikan hingga mencapai Rp 132 miliar.

Pimpinan BNI KC Kendari, Muzakkir mengungkapkan, capaian ini melebihi presentase target kuota KUR yang ditetapkan di tahun 2019 ini, hingga mampu melebihi 106 persen.

“Di tahun 2019 ini, capaian penyaluran dana KUR BNI KC Kendari kurang lebih mencapai 107 persen dan itu diluar target kami,” ungkap Muzakkir, yang membawahi area Sultra di luar area Kota Bau Bau.

Untuk sektor usaha penyaluran KUR tersebut diantaranya pada bidang pertanian sebesar 12 persen, industri 10 persen, jasa 3 persen, transportasi 14 persen, dan perdagangan 58 persen.

Muzakkir menuturkan, meskipun pihaknya mampu melampaui target hingga melebihi angka 100 persen, pihaknya tetap berkomitmen untuk terus meningkatkan partisipasi masyarakat sebagai debitur KUR.

BACA JUGA :

Untuk itu, kata Muzakkir, pihaknya akan terus melakukan sosialisai dan bekerja sama dengan Pemerintah Daerah (Pemda), agar masyarakat bisa lebih memahami KUR dan proses untuk mendapatkannya.

“Tahun 2020 nanti, kami ingin lebih memperluas penyuran KUR di sektor pertanian. Tetapi, kami juga tidak menutup mata untuk sektor lain,” tutupnya. /A

Terkini