oleh

Perbasasi Sultra, Optimis Pertahankan Mendali Emas di PON ke XX Papua

Penulis: Sardin.D

KENDARI – Persatuan Baseball dan softball Seluruh Indonesia  (Perbasasi) Sulawesi Tenggara (Sultra) kembali memasang target untuk mempertahankan prestasi pada PON ke XX Papua tahun 2021.

Ketua Perbasasi Sultra Pahri Yamsul mengungkapkan, Perbasasi Sultra berangkat ke PON Papua dengan misi mempertahankan gelar mendali emas.

“Pada PON ke -IX 2016  Jawa Timur lalu, Tim Sofball Putra, berhasil merebut medali emas, setelah mengalahkan tim softball tuan rumah dengan skor 6-3,” ujarnya Senin, 20 September 2021.

Team Perbasasi Sultra kembali bertekad mempertahankan prestasi gemilang yang pernah diraih tersebut, dengan meningkatkan pola latihan kepada atlet, baik tim putra maupun putrid, meski pandemi covid-19.

“Lawan terberat kami saat ini Lampung dan DKI Jakarta, namun kami tetap optimis dan bertekad untuk mempertahankan mendali emas,” tegasnya.

Selanjutnya Pahri berharap dan memohon doa restu dari masyarakat Sultra agar Perbasasi bisa mengulang prestasi sebagai peraih mendali emas seperti di PON sebelumnya.

Terkini