Kendari

Peringati Hari Lahir Pancasila, Brimob Polda Sultra Bersih-Bersih Drainase

407
×

Peringati Hari Lahir Pancasila, Brimob Polda Sultra Bersih-Bersih Drainase

Sebarkan artikel ini
Personel Sat Brimob Polda Sultra saat pembersihan saluran air/drainase yang menjadi keluhan masyarakat Kelurahan Baruga. Foto:MEDIAKENDARI.com/Muh. Ardiansyah R.

Reporter: Muh. Ardiansyah R / Editor: La Ode Adnan Irham

KENDARI – Satuan Brigade Mobil (Sat Brimob) Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar kerja bakti di sepanjang Jalan Brigjen Katamso dari depan Makosat Brimobda Sultra sampai dengan wilayah Bundaran Adi Bahasa.

Kurang lebih 250 Personel dipimpin langsung Dansat Brimob Polda Sultra melakukan pembersihan drainase yang merupakan salah satu titik rawan genangan air terparah pada saat musim hujan yang selama ini dikeluhkan warga.

Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sultra, Kombes Pol Adarma Sinaga melalui Wadanyon A Pelopor, AKP. Asri Dyni mengatakan, melakukan pembersihan drainase yang berada di bahu jalan yang sudah tertutup pasir dan sampah, sehingga membuat genangan air.

“Seperti yang dapat kita lihat bersama bahwa sebelumnya genangan air yang berada di dekat SMA 5 Kendari ini cukup parah dan sangat mengganggu kenyamanan masyarakat pengguna jalan,” ucap Asri, saat berada di lokasi, Senin, 1 Juni 2020.

Menurutnya, banyak pengendara yang melintas didaerah tersebut sering mengalami kecelakaan diakibatkan air yang mengenanggi jalan menutupi lubang.

“Kami juga mendapat informasi bahwa telah beberapa kali ada masyarakat pengguna sepeda motor yang terjatuh di titik ini akibat genangan air serta lubang ditengah jalan yang cukup dalam,” jelasnya.

Berdasarkan hal tersebut, kerja bakti yang dilakukan bersama masyarakat dapat menormalkan kembali fungsi jalan dan drainase yang tertutup genangan air dan lumpur.

“Harapan kami dengan pelaksanaan kerja bakti hari ini masyarakat yang berada disekitar SMA 5 Kendari ini dapat terbantu serta pengguna jalan dapat berkendara dengan nyaman,” tuturnya,

Di tempat yang sama, salah satu warga yang berada di Kelurahan Baruga, Arham berharap Pemerintah Provinsi Sultra, yakni Dinas Bina Marga Sultra segera turun melihat langsung kondisi jalan Provinsi tersebut.

“Hujan sedikit saja air ini mengenanggi jalan, sampai lubang tertutup, banyak pengendara yang sudah jadi korban kalau sudah lewat disini, pasti terjatuh karena tidak lihat lubang,” ucapnya.

You cannot copy content of this page