BUTON UTARA

Peringati HUT TNI, Dandim 1429 Butur Pimpin Upacara Larung Bunga

886
×

Peringati HUT TNI, Dandim 1429 Butur Pimpin Upacara Larung Bunga

Sebarkan artikel ini
Dandim 1429 Butur sedang menabur bunga ke laut foto ist

Reporter : Yus Asman

BUTON UTARA – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesi (TNI) yang ke 76 tanggal 5 Oktober tahun 2021, Komando Distrik Militer (Kodim) 1429 Kabupaten Buton Utara (Butur) menggelar upacara larung bunga.

Upacara larung bunga dilaksanakan di pelabuhan Lasora, Kelurahan Lakonea, Kecamatan Kulisusu, Kabupaten Butur dan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, Senin 04 Oktober 2021.

Larung bunga yang diselenggarakan dengan penuh khidmat itu, bertindak sebagai inspektur upacara Dandim 1429/Butur Letkol Kav Khomarudin ST, perwira upacara Kapten Inf Abriaman dan komandan upacara Lettu Inf Dondo Mokodompit.

Baca Juga: Aktivitas PT VDNI dan OSS Rusak Mata Pencaharian Warga Desa Ulu Lalimbue

Dandim 1429 Butur Letkol Kav Khomarudin mengatakan upacara larung bunga di laut merupakan rangkaian HUT TNI yang ke 76, disebabkan Kabupaten Buton Utara tidak memiliki taman makam pahlawan.

“Upacara larung bunga sebagai bentuk penghormatan kepada arwah para pahlawan yang telah mempertaruhkan jiwa raga dan bahkan hartanya dalam merebut dan membebaskan negara negara kita dari penjajah”,ungkapnya

Upacara larung bunga diikuti 1 SST Makodim 1429 Butur,1 SST Koramil 1429-01 Kulisusu, Pok Pama dan Ibu Persit KCK XXIX Butur.

You cannot copy content of this page